Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

YPI Ki Ageng Selarasa Desa Buntet, Membagikan Santunan Kepada Santri, Dhuafa dan Yatim Piatu.

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon – YPI Ki Ageng Selarasa Desa Buntet, menyelenggarakan pemberian santunan kepada pelajar santriwan dan santriwati Dhuafa dan  yatim piatu. Pemberian santunan tersebut berlangsung di kantor YPI Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Disampaikan Ustad Poniman, santunan diberikan kepada kaum dhuafa dan santunan kepada anak yatim dari para donatur diwilayah Cirebon dan sekitarnya. 

“Kami membagikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebagai amanah dari para donatur dan dermawan. Ini khusus santunan untuk dhuafa dan anak yatim ,” ungkapnya. Jumat (03/07/2020)

Menurutnya, bantuan sumbangan dari donatur dan dermawan yang terkumpul selalu  salurkan kepada kepada yang berhak. Dan, santunan anak yatim dan dhuafa menjadi agenda rutin.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan hartaya di jalan Allah. melalui yayasan kami,” ungkapnya.

Bahkan dijelaskannya oleh Ustad Poniman, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu proses penyucian dan penambahan harta kita, yang mana Allah akan melipatgandakan harta kita 10x sampai 700 kali lipat, dan apabila kita simpan tidak disalurakan ke yang berhak maka akan keluar secara paksa melalui penyakit, kehilangan dan musibah atau harta yang tidak berkah,” jelasnya 

Diapun, mengajak semua hamba Allah untuk terus berlomba untuk berbuat kebaikan dalam menegakkan syiar islam di dalam dunia dan untuk akhirat.

“Mari kita berlomba – lomba dalam berbuat kebaikan (Fastabiqul khoirot) dalam menegakkan syiar islam untuk kebaikan dunia dan amal di akhirat kelak,” harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat