Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

Yosep Umarhadi “BBWS Siap Bangun Sungai Cimanis”

Karang Mangu – CirebonOnline

Puluhan warga yang rumahnya terancam longsor dibataran sungai Cimanis Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon, akhirnya di survey kebenaran  lokasinya oleh salah satu anggota Komisi V DPR RI PDIP Yosep Umarhadi.

Yosep Umarhadi langsung turun ke bantaran ke Sungai Cimanis untuk melihat langsung tiga rumah yang roboh dibantaran sungai Cimanis Desa Karangmangu Kecamayan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon.
“Saya melihat langsung tiga rumah roboh di bantaran sungai Cimanis.” Senen (5/11/2018).

Dijelaskan Yosep Umarhadi masih ada puluhan ruman lainnya yang terancam bahaya, masyarakat Karangmangu meminta bantuan untuk mempercepat perbaikan bantaran sungai Cimanis agar saat musim hujan tiba tidak terkena dampak banjir yang melanda warga Desa KarangMangu dan sekitarnya. “Ini aspirasi warga Yang harus kami tampung, sebab dirinya sebagai anggota komisi V, DPR RI akan memperjuangkan keinginan warga desa Karang Mangu. Insyallah dalam hal ini BBWS akan menanggulangi permasalahan disini, kemarin saya sudah menyampaikan kepada Menteri PU dan akan dibantu penyelesaiannya pada tahun 2019.” tandasnya.

Sementara itu Kuwu Karangmangu Sutisna Sahroni dan Sekdes Ukas Danaria beserta perwakilan masyarakat mendatangi Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk di Kota Cirebon untuk melakukan audensi dengan Kepala BBWS. Dan,  dipaparkan oleh sekdes Ukas  Desa Karang Mangu audiens dengan BBWS menghasilkan 3 item:
1. BBWS  akan menurunkan Tim OP untuk melihat dan mempelajari lokasi longsoran tebing Sungai Cimanis.
2. BBWS akan segera turun sebelum akhir tahun ini untuk melakukan tindakan sementra guna mencegah bahaya ancaman longsor dari banjir yang akan segera datang di musim hujan.
3. Akan merealisasikan tindakan permanen untuk perbaikan tebing Sungai Cimanis Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak di Tahun Anggaran 2019.”. Jelas Sekdes Ukas. (Toto M Said/rls)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat