Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Yayasan Kumala dan FKDC Melaksanakan Program Atensi 5R++ Berbagi Dengan Anak Yatim

Cirebon online

Kab. Cirebon, Bener – Yayasan Kumala dan FKDC ( forum komunikasi difabel Cirebon) melaksanakan Program Atensi 5R++ dengan berbagi kebahagiaan (Re-Share) bersama masyarakat sekitar khususnya lagi anak yatim di Desa Durajaya, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Kamis (6/5/2021).

Program Atensi 5R++ yang didukung oleh Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI dan Pertamina Hulu Energi ONWJ memberikan layanan langsung kepada masyarakat rentan yang meliputi dukungan kebutuhan dasar, perawatan sosial, dukungan keluarga, terapi, pelatihan dan pendampingan kewirausahaan, bantuan sosial dan dukungan aksesibilitas. Kata ketua FKDC Kabupaten Cirebon, A. Mujib kepada media.

A. Mujib pun menuturkan, dalam merealisasikan kegiatan tersebut, dirinya beserta anggota melakukan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan pembagian takjil’ di Desa Durajaya.

“Kami keluarga besar FKDC melaksanakan dua kegiatan secara bersamaan, Yaitu pembagian santunan atau sembako kepada 25 Anak Yatim piatu dan sekaligus pembagian takjil juga masker secara gratis kepada para pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.” Ujarnya.

Masih kata Mujib, tujuan di laksanakannya kegiatan ini, selain sebagai tanda adanya saling peduli antar sesama, juga menunjukan kepada pihak luar, bahwa kami dari kaum difabel atau disabilitas yang secara lahir memiliki kekurangan, tidak menjadikan penghalang atau alasan untuk tidak berbagi dengan sesama.

“Pihaknya berharap apa yang kami lakukan bisa menjadi motifasi kepada semua pihak, bahwa kita hanya dibedakan oleh kondisi atau keadaan. Namun memiliki Hak yang sama dalam berbagai hal, termasuk dalam berkarya maupun meraih karya cipta serta usaha lainnya” ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat