Waw Keren… “Di Tengah Jalan Kabupaten Ada Kolam Mininya”

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Jalan Kabupaten Cirebon antara Desa Karangasem hingga Desa Karangwareng, Kecamatan karangwareng, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, rusak parah.

Bahkan, terkesan jalan tersebut dibiarkan oleh dinas terkait. Ini jelas terlihat, salah satu jalan utama seperti kolam mini di tengah jalan.

Pasalnya kerusakan sudah lama tanpa adanya perbaikan yang mengakibatkan kejadian kecelakaan dan korban jiwa.

Hal ini, sangat membuat masyarakat kecewa kinerja pemerintah daerah kabupaten di wilayah Cirebon Timur, karena pengguna jalan yang melintas setiap hari sebagai sarana transportasi.

” Warga harus selalu ektra hati-hati dengan lobang yang siap mengancam jiwa dan kendaraan bermotor kita saat melintas jalan Karang Wareng menuju Karang Asem dan sebaliknya. Ditambah lagi saat hujan jalan tidak terlihat, ini sangat rawan kecelakaan,” kata Agus warga Lemahabang. Senin (14/5/2024).

Hal senada di ungkapkan Rudi warga Desa Karangasem, kerusakan jalan yang sudah berlangsung lama sangat mengganggu aktivitas. Terlebih usai hujan, terjadi genangan air.

“Kami sangat menyayangkan belum adanya perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan sepanjang karang Wareng – karang Asem,” keluhnya.

Lanjut Rudi mencontohkan, jalan berlubang di akses utama kabupaten sangat berdampak kurang baik bagi aktivitas warga dan pengguna jalan.

Karena kerusakan jalan ini, sangat membahayakan pengguna jalan dan hampir setiap hari, ada saja yang jatuh, karena menghindari jalan berlobang. Apalagi jika musim hujan semakin membuat kami kesal.

” Ini dikarenakan jalan yang berlubang tersebut tertutup oleh genangan air dan terjatuh,” ujarnya.

Sedangkan warga Desa Karangwareng, Budi mengatakan, dirinya merasa khawatir dengan kerusakan jalan kabupaten yang setiap hari melintasi jalan tersebut saat mengantarkan anak sekolah.

“Sebagai pengguna jalan sekaligus warga, setiap hari saya mengantarkan anak ke sekolah dan tentunya, khawatir terjatuh,” tuturnya.

Ditambahkan Budi, perhatian pemerintah seakan minim dengan kondisi jalan rusak dan berlubang hingga genangan air, seperti kolam mini di tengah jalan. Maka, perlu segera dilakukan perbaikan, guna mencegah korban jiwa.

“Masyarakat membayar pajak, sedangkan kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas diabaikan, khususnya jalan rusak parah,” tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Karangwareng, Yuherdi menjelaskan, tidak sedikit masyarakat mengeluhkan kerusakan jalan tersebut dan pihak desa sudah melaporkan ke dinas terkait.

Akan tetapi, hingga sekarang belum ada realisasi. “Informasinya, bulan ini diperbaiki. Namun sampai sekarang belum ada perbaikan jalan yang rusak tersebut,” jelasnya.

Selain itu Kuwu Budi Desa Karangasem juga mengeluhkan, kerusakan jalan yang sudah berlangsung lama yang dirasakan masyarakat.

“Coba lihat mas, kondisi jalan berlubang tergenang air hujan. Ini sangat mengganggu aktivitas dan rawan kecelakaan bagi pengguna jalan,” pungkasnya. (Red/*)

Spread the love

Tinggalkan Balasan