Warga Waled Pentas Seni Budaya Di Hadiri Bupati Cirebon dan Dispupora

Cirebon Online

Kabupaten Cirebon, – Pagelaran wayang golek bagian dari seni budaya kearifan lokal salah satu program Dispupora Kabupaten Cirebon di helat di halaman kantor Pemdes Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri Bupati Cirebon, Dispupora, Camat, Kuwu Tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Waled membanjiri halaman kantor Pemdes Cikulak Kidul.

Selain pagelaran seni budaya lokal diselenggarakan juga khitanan masal untuk 20 anak yatim piatu dan juga santunan baik dari Kuwu Cikulak kidul maupun dari Bupati Cirebon.

Potensi seni budaya lokal Kecamatan Waled harus di lestarikan oleh generasi anak Bangsa sebagai penangkal seni budaya impor.

“Untuk itu kepada para pelajar agar terus bisa mencintai seni budaya lokal untuk tetap lestari,” kata Camat Waled Atat Hartati di hadapan ribuan pengunjung.

Sementara itu Kuwu Cikulak Kidul Naddi Hendra Yulistian sangat berterimakasih kepada Bupati Cirebon bersama Dispupora yang bisa hadir di tengah tengah masyarakat Kecamatan Waled.

Kepada Camat beserta rekan rekan Kuwu yang selalu mensuport atas penyelenggaraan pentas seni budaya yang bertempat di Cikulak kidul mengucapkan banyak terimakasih hingga bisa berjalan dengan baik.

“Mohon maaf jika banyak kekurangan atas penerimaan kami,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Cirebon menyampaikan, bahwa budaya lokal di Kabupaten Cirebon harus dilestarikan jangan sampai tergerus oleh budaya asing.

“Sangat bersyukur Kabupaten Cirebon memiliki budaya kearifan lokal sebagai ciri khas karakter masyarakat Kabupaten Cirebon yang selalu guyub serta kompak gotong royong,” ucapnya.

Jadi, dengan adanya pagelaran seni budaya lokal di Kecamatan Waled tentunya sangat mengapresiasi sebagai wujud program Dispupora untuk masyarakat. Tutur Bupati Cirebon Imron Rosadi, MAg. (Adang juhandi)

Spread the love

Tinggalkan Balasan