Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Berita Cirebon Berita Nasional

Warga Lemahabang Brebes, Pasang Spanduk Tolak Jasad Rajendra

Brebes, Cirebon Online – Kedatangan jenazah Rajendra terduga teroris di TPU setempat, disambut dengan spanduk penolakan warga Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung Brebes Jawa Tengah. Pemasangan spanduk ini terkait adanya rencana pemakaman Jenazah Rajendra, pelaku penembak polantas di TPU tersebut. Spanduk yang berukuran 3×1 meter, berisi pernyataan dan sikap warga setempat yang tidak simpati terhadap teroris.
Bukan saja di kompleks pemakaman, spanduk juga dipasang di pintu masuk desa. Bahkan puluhan warga juga ikut menyaksikan pemasangan spanduk sambil membentangkan poster berisi pernyataan yang sama.

Abdul Rozak salah satu tokoh pemuda Desa Lemahabang menjelaskan, keputusan penolakan ini merupakan inisiatif dari sebagian besar warga. Keinginan warga yang dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh seluruh warga. Usulan dari warga ini kemudian diteruskan ke Kades untuk dijadikan sebagai pernyataan resmi pemerintah desa.  “Usulan ini murni dari warga, karena warga menghendaki supaya ditolak. Bahkan wargapun tanda tangan surat pernyataan,” ungkap Abdul Rozak, Rabu (5/9/2018).

Aksi penolakan ini, lanjut Rozak sekaligus untuk memberikan efek jera bagi pelaku teroris lain. Ditegaskan Rozak, bahwa Rajendra saat ini sudah bukan lagi tercatat sebagai warga RT 02 RW 03 Desa Lemahabang. Srbab, sejak menikah dengan wanita berasal Kelurahan Harjamukti Kota Cirebon, Rajendra statusnya bukan lagi menjadi warga Desa Lemahabang. “Lagipula tindakan yang dilakukan itu sangat mencoreng nama baik warga desa. Warga desa kami disini sangat religius dan cinta damai,” p
Tandas Rozak. (Toto M Said/ prlm)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat