Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kota cirebon

Walikota Cirebon, Antisipasi Jumlah Kasus Covid 19 ” Pasar Malam Muludan Ditiadakan”

ToyaCirebonOnline.com

Kota Cirebon – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan menekan jumlah kasus virus Covid 19 di kota Cirebon. Walikota Cirebon menegaskan, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad atau Muludan di keraton yang ada di Kota Cirebon dan menjadi ajang pagelaran tahunan masyarakat. Boleh dilaksanakan, namun secara internal. Sebab, pasar malam apalagi muludan yang merupakan kegiatan  mengundang banyak masa dan digelar besar-besaran, dipastikan ditiadakan.

“Pihaknya mempersilahkan tradisi muludan secara internal keraton digelar. Akan tetapi, untuk pasar malam atau pasar dadakan muludan ditiadakan. Kami tidak mengizinkan,” Jelas Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD, Selasa (22/09/2020).

Diapun mengatakan, sejumlah kasus positif Covid-19 sedang mengalami peningkatan di Kota Cirebon. Dikhawatirkan, adanya pasar malam dan muludan digelar, akan menjadi obyek penularan secara masif dikeramaian masa. Pasalnya akan sulit mengendalikan aktivitas pengunjung dalam kategori resiko terlalu besar.

” Kami mengharapkan, keselamatan masyarakat menjadi target prioritas seiring aktivitas ekonomi harus tetap tumbuh. Karena aktivitas ekonomi reguler dibolehkan, namun harus tetap sesuai penerapan protokol kesehatan Covid19 secara ketat,” Harap Azis Walikota Cirebon. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat