Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kota cirebon

Wali Kota Cirebon Mensosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan Pedagang Pasar

ToyaCirebonOnline.com

CIREBON—Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mendatangi sejumlah pasar tradisional untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar, Sabtu (05/09/2020).

Adapun pasar yang dikunjungi Tim Pecegahan Covid-19 Kota Cirebon yaitu Pasar Pagi, Pasar Kanoman dan Pasar Kramat. Sebelumnya Tim Pencegahan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon mendatangi sejumlah pertokoan untuk memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Azis mengatakan masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan padahal hal itu sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. “Mereka membawa masker tapi tidak dipakai, ada yang digantung di leher dan hanya disimpan di saku,” katanya.

Azis menuturkan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur masalah penerapan protokol kesehatan selama masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) masih dikaji dan ditargetkan rampung bulan ini (September 2020). “Jika Perda sudah rampung maka masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi,” tuturnya.

Terkait adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, Azis mengungkapkan hal itu harus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi penularannya. “Silahkan masyarakat beraktivitas seperti biasa, tapi kami mohon untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Tes swab massal di lingkungan Pemda Kota Cirebon tambah Azis akan dilakukan apalagi setelah Sekretaris Daerah (Sekda) terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya. “Pak Sekda sedang isolasi mandiri dan karena termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG),” pungkasnya. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat