Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Walau Bawa Uang 30 Ribu, Siswa SLBN Kab. Cirebon “Juara II lomba Tari Tingkat Provinsi Jabar

ToyaCirebon.online.com

Kab. Cirebon Lemahabang –  Ironis dan sangat prihatin, seorang Siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Cirebon ( SLBN ) yang berada di Desa Sindang Laut, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Diah Agustina, Siswi Kelas III yang menderita tuna Rungu, warga Desa Luwung, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, berhasil membawa nama Baik Kabupaten Cirebon dalam Lomba Tari tingkat Provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan di Grend Hotel. Lembang, Bandung, Agustus 2019 hanya membawa Uang Jajan sebesar Rp. 30.000.

Siswi SLBN ini pada Tahun 2018 berhasil menyabet Juara I Lomba Tari Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sayangnya, prestasi yang diraihnya tidak dibarengi dengan adanya perhatian dari pihak Pemerintahan Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Pembimbing Tari, Wawan Darsa, Sabtu, (24/08/2019) yang menghantarkan Diah sampai ke Bandung. “Saya sangat berharap adanya perhatian lebih yang diberikan kepada kami, Siswa SLBN yang sudah membawa nama harum Kabupaten Cirebon dengan menampilkan tari topeng dan bertanding di Bandung, sayangnya, dari mulai pelatihan hingga keberangkatan siswa ke Bandung, semua biaya dan kelengkapannya ditanggung oleh kami, tidak sedikitpun dan sepeserpun pihak Kabupaten Cirebon memberikan bantuan, khususnya buat akomondasi maupun transportasi.”Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Wawan Darsa, disebabkan karena alasan mereka adalah saya selaku pembimbing merupakan Pegawai Provinsi. “Ini jelas sangat disayangkan, betapa tidak, siswa yang bertanding tersebut mengharumkan nama Kabupaten , bukan Provinsi, terlebih siswi kami sudah 2 kali meraih prestasi tingkat Provinsi “ ungkapnya.

Lebih dari itu Wawanpun menuturkan, karena semangat siswi SLBN tersebut sangat tinggi, walaupun hanya memiliki Uang Rp.30.000. Saya sempat merasa sedih, disaat Diah, ingin membeli sesuatu, saat saya tanya membawa uang berapa, dirinya menjawab, hanya memiliki Uang tiga puluh ribu, ini lah yang membuat kami bangga sekaligus sedih. Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan H. Topik, salah seorang penggiat Seni dan Budaya, kabupaten Cirebon. “ Kami sangat berharap kepada semua pihak untuk mendukung sepenuhnya segala kegiatan Seni maupun Budaya yang dilaksanakan dimanapun. saya rasa saat ini, kepedulian kita sudah sedikit memudar,khususnya dalam Peringatan HUT RI kali ini, betapa tidak, silahkan lihat, secara kasat mata, pemasangan merah putih saja sudah tidak semeriah dulu, termasuk peran serta secara maksimal oleh beberapa pihak dalam memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun ini.

“Kami sebagai penggiat Seni Budaya, meminta kepada semua pihak untuk memberi ruang luas kepada kami dalam berkarya dan berprestasi, dan dukung kami secara maksimal “ tandasnya. (Toto M Said A9)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat