Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kota cirebon

Wakil Wali Kota Cirebon “Mengapresiasi Baznas dan Polres Cirebon Kota” Memberikan Bantuan Kepada Korban Rumah Ambruk

Toya Cirebon online.com
Kota Cirebon — Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berterima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota yang memberikan bantuan kepada korban rumah ambruk.

Peristiwa itu terjadi, akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi dini hari tadi, Jumat (26/02/2021) rumah milik seorang warga yang kurang mampu yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon ambruk, dan penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

“Adanya Baznas dan kepolisian sangat membantu Pemda Kota Cirebon dalam membantu masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati. Jumat (26/02/2021).

Bahkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang mengalami musibah milik seorang warga yang kurang mampu yang berlokasi di RW 04 Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon.

Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan S.H, S.IK, M.H memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu juga warga yang terkena musibah. Ini merupakan agenda rutin jajaran kepolisian yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur masih diberikan kemudahan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah dan bersinergi dengan Pemda dan Baznas,” ungkapnya.

Imron menambahkan bentuk dan nominal bantuan memang jumlahnya terbatas, akan tetapi bantuan seperti ini sangat berarti bagi penerima. “Ini Jumat berkah, waktu bagi kami untuk memberikan support moril dan materil bagi korban bencana,” tandadnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, Mohamad Taufik menjelaskan penyaluran bantuan di Baznas tidak memiliki persyaratan khusus maka bisa lebih cepat disalurkan kepada korban musibah atau orang yang membutuhkan.

“Syaratnya masuk kategori asnaf atau orang yang membutuhkan seperti fakir dan miskin, maka sudah bisa mendapat bantuan dari Baznas,” jelasnya.

Taufik menegaskan, bahwa Baznas Kota Cirebon berkomitmen untuk sinergi dengan Pemda Kota Cirebon dan instansi lain dalam memberikan bantuan kepada masyakat yang membutuhkan atau terkena musibah.

“Meski demikian kemampuan Baznas dalam menyalurkan bantuan terbatas sementara pengajuan bantuan cukup banyak,” katanya.

Sedangkan warga penerima bantuan, Latifah mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda Kota Cirebon, Baznas Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota yang begitu tanggap memberikan bantuan kepada keluarganya yang terkena musibah.

“Dirinya berharap, ingin punya rumah yang layak setelah rumah keluarga yang kami tempati roboh terkena angin kencang,” Harap Latifah. (Red/*).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat