Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Wakil DPRD Teguh Rusiana “Pemuda Tingkatkan Peran Lebih Positif dan Berprestasi”

CirebonOnline

Kab Cirebon, – Program wawasan kebangsaan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa kebangsaan dalam Demokrasi dan persatuan Bangsa. Hal ini menjadi program prioritas bagi generasi muda penerus bangsa, agar berprilaku positif dan mampu berkarya demi Bangsa dan Negara.

“Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di aula kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon ini, sebagai bukti kepedulian Legislatif dalam meningkatkan rasa kesadaran bagi seluruh lapisan Masyarakat, terlebih lagi bagi kalangan muda.” tegas Teguh Rusiana Merdeka Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, fraksi Golongan Karya. Senin, (20/06/2022).

Teguh Rusiana Merdeka juga menegaskan, melalui program wawasan kebangsaan diharapkan mampu meningkatkan rasa kebangsaan, sesuai tema, Peran Pemuda dalam Demokrasi dan persatuan Bangsa.

“Ini menjadi salah satu program prioritas supaya generasi muda meningkatkan dalam kegiatan yang positif demi menuju masa depan berkarya, berprestasi, menngisi pembangunan di tingkat desa, daerah demi kemajuan Bangsa, Agama serta orang tua.” Harap politisi muda dari fraksi Golongan Karya.

Teguh pun menambahkan, untuk meningkatkan peran generasi muda yang berprilaku positif, pihaknya akan mensuport fasilitas dan sarana prasarana bagi kaum muda untuk berkarya ditingkat olahraga yang sesuai dengan tupoksi.

“Kaum muda ini perlu perhatian khusus dari kita semua, diantaranya adalah tempat yang memadai untuk berkreasi. Pasalnya selama ini ketersediaan tempat kaum muda untuk berkarya sangatlah terbatas.” katanya.

Jadi, lanjut Teguh, Kaum pemuda tidak cukup hanya mengajak mereka untuk berkreasi, namun harus dibarengi dengan fasilitas dan sarana yang memadai yang mampu memberikan edukasi untuk berkarya serta berkompetisi dalam berbagai kegiatan positif.

Hal senada dikatakan Kuwu H.Lili desa Cipeujuh Kulon yang juga wakil ketua FKKC, menyambut baik kegiatan tersebut. Dirinya mengapresiasi dilaksanakannya acara wawasan kebangsaan di Kecamatan Lemahabang dengan mengundang para Kuwu, perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan karang taruna dan undangan terkait lainnya.

“Wawasan kebangsaan ini sangatlah penting bagi kita semua dalam memahami dan memaknai apa arti kita hidup berbangsa dan bernegara.” tandasnya.

Kuwu H. Lili juga mengharapkan melalui acara ini, pemahaman dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia yang NKRI semakin terpatri. Terutama bagi pemuda sebagai generasi bangsa yang dituntut untuk mampu berkarya dan mencintai tanah air dengan mengisinya melalui berbagai karya positif. Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE