Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Nasional Kabupaten Cirebon

Wagub Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum Resmikan SMK Membangun Desa di Cirebon

CirebonOnline

Kab. Cirebon, Astanajapura – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan SMK membangun desa di SMK Samudera Nusantara di Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Rabu (28/4/2021).

Disampaikan Uu Ruzhanul Ulum, bahwa program SMK membangun desa, yang bertujuan agar lulusan SMK ini, bisa ikut membangun desanya. Dengan harapan, lulusan SMK, nantinya bisa secara mandiri membuat usaha di desa.

“Jangan semuanya bekerja di pabrik, tapi ada juga yang membuat usaha untuk mengembangkan, memajukan serta meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” Tandas Uu.

Selain itu kata Uu, bahwa wilayah Cirebon akan menjadi salah satu kawasan metropolis. Sehingga ia berharap, warga lokal bisa ikut bersaing dalam mengambil kesempatan untuk dimanfaatkan oleh warga Cirebon. “Saya meminta support dan dukungan dari pemerintah daerah, dalam menargetkan seluruh SMK di Jawa Barat, berbasis SMK membangun desa.” Ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjipatningsih M.Si., menyambut baik adanya SMK membangun desa ini. Karena menurut Ayu, problem di desa yang belum tertangani cukup banyak.

“Saya berharap, dengan adanya SMK membangun desa ini, nantinya bisa memberikan solusi atas permasalahan yang ada di desa, bisa segera teratasi dengan berbagai solusi penyelesaian,” jelas Hj. Ayu. (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat