Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat

Uu Ruzhanul Sebut Hari Pahlawan sebagai Momentum untuk Mengingat Jasa Kiai dan Ulama

ToyaCirebonOnline.com

KOTA BANDUNG — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk mengingat perjuangan dan jasa para ulama serta kiai dalam meraih kemerdekaan. 

“Ulama bergerak. Di samping memperjuangkan yang bersifat duniawi, ulama juga memperjuangkan semua hal yang bersifat ukhrawi,” kata Kang Uu, Selasa (10/11/20). 

Oleh karena itu, Kang Uu menyebut ulama dan kiai memiliki peran penting dalam membangun karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. 

“Saya berharap, ulama dan kiai harus mendapat perhatian dari semua pihak,” ucapnya. 

Selain itu, kata Kang Uu, ulama dan kiai mempunyai peran untuk menyatukan berbagai macam agama, menyatukan berbagai macam suku, dan karakter. 

Karena itu, Kang Uu berharap ulama asal Jabar K.H. Muhyiddin yang ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan menjadi Pahlawan Nasional. 

“Harapan kami pada tim yang diberikan tugas oleh negara (menentukan Pahlawan Nasional) dalam penilaian, jangan hanya yang berjasa terhadap duniawi saja, tapi ulama dan kiai harus menjadi perhatian. Karena kita tahu kalau tidak ada jasa para kiai dan ulama, mungkin Indonesia tidak akan seperti ini,” ucapnya. 

Kang Uu pun berpesan kepada milenial untuk meningkatkan nasionalisme, rasa kebangsaan, dan rasa persatuan. 

“Jangan menjadi generasi yang hedonisme, jangan generasi egois, jangan menjadi generasi yang dibanggakan sebagai generasi milenial. Jadilah generasi yang bermanfaat untuk kemaslahatan nusa dan bangsa,” katanya. (Hrs)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat