Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Untuk Sementara IGD RSUD Waled di Tutup

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Pemberlakuan PPKM Darurat, membuat membludaknya pasien di RSUD Waled hingga beberapa ruangan yang dijadikan ruang isolasi pun sarat dengan pasien termasuk IGD sehingga pasien tidak tertampung lagi.

Akibatnya banyak pasien yang mau ke Rsud waled terpaksa balik kanan. Selain operloud nya jumlah pasien yang di rawat, baik yang sakit biasa maupun yang terindikasi corona mengakibatkan RSUD Waled kewalahan terutama keterbatasan bed bagi pasien. Kata dr. H. Budi Setiawan Soenjaya MM., melalui sambungan telepon selulernya kepada media. Sabtu ,(17/07/2021).

Lebih jauh dr. H. Budi Setiawan Soenjaya MM., mengatakan akibat ruangan perawatan terisi semua, sampai ruang IGD pun di jadikan ruang perawatan. Jadi, untuk sementara IGD RSUD Waled di tutup. “Kami berharap pasien yang di rawat segera bisa sembuh sehingga pasien baru yang mau dirawat bisa tertampung secara baik. Terus terang kami kekurangan bed untuk pasien.” Ungkapnya.

Diapun menegaskan, prinsipnya karena di ruang perawatan dan IGD itu penuh yang menyebakan untuk sementara IGD di tutup. Jelas direktur yang selalu berpenampilan bersahaja ini.

Masih kata dr. H. Budi, Insya Allah IGD tutup hanya sementara, dan dalam waktu dekat akan kembali buka seperti biasa. Sekali lagi kami berharap dan memohon kepada Allah SWT, agar pasien yang dirawat segera di beri kesembuhan sehingga pasien baru bisa masuk tertampung di ruang perawatan.

“RSUD Waled selalu siaga dalam menghadapi wabah pandemi covid-19, dengan di berlakukannya PPKM Darurat untuk melayani masyarakat. Semoga pademi covid-19, segera berakhir kita bisa hidup normal kembali. (Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat