Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Untuk Penopang Ekonomi Keluarga “Pemdes Tegal Karang Membentuk KWT”

Toya Cirebon online.com

Kabupaten Cirebon, Palimanan – Kelompok Wanita Tani (KWT), adalah wadah untuk para petani wanita  yang memiliki niat untuk meningkatkan ekonomi khususnya melalui kegiatan bercocok tanam (bertani). Kelompok Wanita Tani ini, sudah bukan hal yang baru bagi kalangan petani di negeri kita, tetapi untuk Desa Tegal Karang , baru tahun ini bisa dibentuk. Sabtu (27/02/2021).

Pada hari ini, setelah melalui berbagai proses, terpilihlah kepengurusan KWT Desa Tegal Karang  yang diberi nama KWT Damai Bersama. Sedangkan struktural susunan kepengurusan KWT tersebut terpilih sebagai Ketua Mariah, Sekertaris Turami dan Bendahara Jena.

Disampaikan Maria ketua KWT Damai Bersama desa Tegal karang, dengan terbentuknta KWT ini, ia berharap dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan dibidang pertanian, seperti pembuatan Toga, kegiatan pertanian yang lain seperti warung hidup atau tanaman sayur – sayuran, pembibitan, mulai bibit sayuran sampai dengan bibit buah-buahan, pembuatan lumbung terpendam, kemudian kegiatan perikanan dengan mengembangkan kolam ikan, Pemuatan minuman, selai, Manisan dan lainnya. Ungkap Maria.

Sedangkan Ibu Kuwu Nurhaesih Desa Tegal Karang mengatakan, Harapan terbesar Desa Tegal Karang dengan terbentuknya KWT ini adalah memiliki kemampuan swasembada atau kemandirian dalam bidang ekonomi, sehingga satu atau dua tahun kedepan, betul-betul menjadi Kampung yang Mandiri. Harapnya. (Sarjono)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat