Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat

TMMD KE 111 sasar dusun-dusun terpencil

CirebonOnline

(Kab Kuningan), Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, menghadir Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 111 TA. 2021 Kodim 0615 / Kuningan dengan Tema  ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”di hadiri 100 Orang di Desa Jamberama Kec Selajambe Kab Kuningan, Selasa (15/06/2021).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemda Kab/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh.

Adapun sasaran TMMD diantaranya Kegiatan Fisik.Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan untuk membantu membangun dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana umum masyarakat di daerah Kab/Kota, Kecamatan khususnya di pedesaan dengan anggaran dari TNI dan Pemda Kab/Kota Kegiatan Non Fisik.Kegiatan yang dilaksanakan untuk memotivasi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam bidang pembangunan dan Bela Negara berupa penyuluhan dan ceramah, Penyuluhan Wasbang / Bela Negara.

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P  menyampaikan Pemberdayaan wilayah pertahanan dilaksanakan oleh TNI melalui kegiatan Binter yang sasarannya adalah untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung kepentingan Pertahanan.

Kegiatan Pembukaan TMMD ke 111 di buka oleh Bupati Kab Kuningan, pada kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kab Kuningan dan Kegiatan tmmd merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat karena melalui kegiatan ini, gotong royong partisipasi dan swadaya dari masyarakat dapat semakin ditingkatkan.(penrem063)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat