Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Tim Monev Muspika Mundu Sidak Pemdes Banjarwangunan”.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon,  Mundu – Tim Monitoring pihak kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon sidak ke desa Banjarwangunan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program pembangunan yang bersumber dari dana desa DD dan ADD. Monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan pemerintah desa menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2019.

Menurut Camat Mundu August Pentristianto, selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa Banjarwangunan. Sebab, kata Camat August, monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Hari ini, Senin, (07/10/2019), pihaknya melakukan monitoring di Desa Banjarwangunan, dengan anggaran yang digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan berupa peningkatan jalan desa, pendidikan, kesehatan dan sosial dan lainya,” kata Agust.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Eksbang Kecamatan Mundu Ahmad Sugiman memaparkan, tujuan pelaksanaan monev terkait pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan dana desa ini agar tidak terjadi penyimpangan. Selain itu, lanjut Ahmad, adanya Tim Monev daru Muspika, agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa. Harapnya.

Disampaikan juga, Kuwu Dedi Setiawan Desa Banjarwangunan, bahwa monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa ini sesuai arahan dari Muspika dan pendamping desa. Dimana Camat Mundu August Pentristianto, berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa bisa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

” Kami pihak desa melaksanakan pembangunan, setiap selesai penggunaan dana DD dan ADD, selalu kami cek hasil pembangunan dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan sesuai arahan Muspika dan pendamping desa,” Tandas Kuwu Dedi Setiawan. (Toto M Said). 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat