Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Tanaman Tebu Terbakar Lagi, Realisasikan Pos Damkar Di Kecamatan Mundu.

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon, Mundu – Tanaman tebu kembali terbakar di wilayah desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kali ini terjadi di perumahan perbatasan di dekat sungai kali Luyu Desa Banjarwangunan. Kebakaran Tanaman Tebu bisa merambat ke pemukiman perumahan dan sangat membayakan bagi masyarakat. Karena, berdekatan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

Sementara itu, informasi terjadinya kebakaran Tanaman Tebu pada, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga adanya pembakaran sampah didekat tanaman Tebu dan tanpa sebab yang jelas akhirnya menjalar ke dekat pemukiman dan Sutet.

Hal itu dikatakan seorang warga bernama Kasdiman,  saat mengetahui ada api yang berasal dari tanaman tebu dan menjalar ke dekat pemukiman dan sutet. “Saya tak tahu pasti kejadiannya, tiba-tiba api sudah membesar dan merambat ke dekat pemukiman,” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kuwu Desa Banjarwangunan, Dedi Setiawan, pihak desa belum mendapat belum adanya Pos Damkar dan minimnya ketersediaan hydrant di desa. ini yang membuat masyarakat kesulitan membantu pada saat terjadinya kebakan. ” Kami berharap sebaiknya, bila di kecamatan Mundu ini ada Pos Damkar. Agar, mempercepat dan mempermudah saat mengatasi kebakaran yang terjadi,” Tandasnya.

Kuwu Dedi Setiawan menambahkan, Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon yang wilayahnya sebagai penyangga kota Cirebon tentunya Pos Damkar sangat diperlukan. ” Karena selama ini, Pos Damkar yang terdekat di Kota Cirebon. Sehingga, perlu adanya Pos Damkar di kecamatan ini, guna mempercepat pemadaman saat kebakaran. Mengingat, kecamatan ini banyak tanaman tebu. Sehingga, rawan akan terjadi kebakaran,” Ungkapnya.

Bahkan lanjut Kuwu Dedi Setiawan pihaknya mengharapkan, instansi terkait segera merealisasikan Pos Damkar berikut kendaraan pemadam dan penyediaan hydrant. “Kami mengharapkan secepatnya terealisasi pos Damkar, sebab belum lama ini tanaman tebu di Desa Mundupesisir, kecamatan setempat, terbakar dan nyaris merambat ke pemukiman. Harapnya (Toto M Said/Rls)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat