Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

SMK Muhammadiyah Lemahabang Tingkatkan Edukasi IT dan Sekolah Sarana Dakwah

ToyaCirebonOnlibe.com

Kabupaten Cirebon, Lemahabang – Gedung sekolah yang bertingkat, siswa yang banyak, para guru yang sesuai kompetensinya di sebuah sekolah. Tetapi bagi dunia pendidikan Muhammadiyah, tingkat prestasi bagi sekolah, jika lembaga itu bisa melahirkan kader terbaik dan tahan banting di lepel persyarikatan muhammadiyah dan bangga jadi kader muhammadiyah.

Dikatakan ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon H. Achmad Dahlan, Sekolah bagi muhammadiyah bagian dari dakwah dan transpormasi ideologi sang pencerah. Seluruh amal usaha Muhammadiyah baik pendidikan, kesehatan dan lainnya hanya bagian dari sistem dakwah amal makruf nahi munkar.

” Kami menginginkan kepada kepala SMK yg baru dilantik dan serah terima jabatan dengan ikrar dan amanah. Sekolah di jadikan lembaga pendidikan unggul sekaligus sebagai lembaga kader bagi persyarikatan Muhammadiyah dan penerus bangsa indonesia untuk menjaga citra dan amanat yang diembannya.” Harapnya.

Di tambahkan Dahlan, kepada kepala sekolah, kedepan perlu melakukan proses kolaborasi dan sinergitas terkait pengembangan dunia pendidikan, pengetahuan IT dan usaha. Oleh karena itu, kepala sekolah juga harus berifikir keras untuk konsep pembelajaran ditengah pandemi covid 19, pasalnya sampai hari ini tidak ada salah satu treatment yang bisa meningkatkan pembelajaran siswa.

“Kepala sekolah harus kreatif dan inovatif dalam melakukan proses kegiatan pembelajaran, tidak sebatas secara akademik atau konten-kontem pembelajaran yang bisa memberikan pemahaman efisien pada kondisi Covid-19. Sebab, keadaan ini tidak hanya berdampak pada pendidikan saja, namun juga berdampak kepada ekonomi.” ungkapnya. Sabtu (14/11/2020).

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Lemahabang, Mohamad Ruspandi menyampaikan, selaku Kepala SMK Muhammadiyah yang baru, dirinya menegaskan bahwa jabatan itu amanah berat.“Mari kita bersinergi menjadikan jabatan sebagai ladang ibadah dan amal shaleh dengan rahmat, taufik serta hidayah-Nya. Kita bangun komunikasi efektif dan bersinergi demi mewujudkan amanat ini sehingga semua kita bisa memberi kontribusi terbaik bagi lahirnya generasi emas melalui institusi pendidikan Muhammadiyah ini”  ungkapnya. 

Lebih dari itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dirinya. ” Kami berkomitmen untuk menjaga dan menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada AD ART dan Perserikatan Muhammadiyah.” Tegasnya (Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat