Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolresta Cirebon Berlangsung Khidmat

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Serah terima jabatan (Sertijab) Polresta Cirebon berlangsung khidmat dilaksanakan di Mapolda Jabar, Bandung. Sertijab tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sesudah dan sebelum Sertijab dilaksanakan. Selasa (15/6/2021).

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri memimpin sertijab kapolres yakni Kapolresta Cirebon, Kapolres Garut, Kapolres Banjar, dan Kapolres Ciamis.

Pejabat lama Kombes Pol M Syahduddi menjabat sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jawa Barat. Sedangkan posisi baru sebagai Kapolresta di jabat Kombes Pol Arif Budiman.

Sedangkan Kombes Pol Arif Budiman, merupakan mantan Wakapolresta Cirebon. Dan mulai Selasa tanggal 15 Juni 2021. Resmi menjabat sebagai Kapolresta Cirebon. Dan, Kombes Pol Arief Budiman sebelumnya menjabat sebagai dosen utama STIK Lemdiklat Polri dan pernah menjabat sebagai Waka Polresta Cirebon pada tahun 2020.

Sedangkan untuk kegiatan hari ini, Rabu (16/6/2021) dilakukan Pisah Sambut Kapolresta Cirebon di ruang Nyi Mas Gandasari Pemkab Cirebon.

Saat ditemui usai menghadiri acara pisah sambut di ruang Nyi Mas Gandasari, Kantor Bupati Cirebon, Kombes Arief mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas yang belum dan sedang dilakukan pejabat lama (Kapolresta). Salah satunya yang diutamakan adalah pengayoman terhadap masyarakat dan penegakan hukum di wilayah hukum Polresta Cirebon, termasuk juga program presisi sebagaimana yang dijadikan sebagai arah kebijakan bapak Kapolri akan lebih perkuat di tataran aksen plan dan eksekusi di lapangan.

“Polresta Cirebon lebih memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman.

Sementara itu, Ditpamobvit Polda Jawa Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, mutasi personel di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi guna pembinaan, pengembangan karir personel dan bagian dari kebijakan pimpinan Polri.

Diapun mengharapkan, kepada penggantinya, apa yang telah dilakukan selama bertugas 1 tahun 7 bulan di Kabupaten Cirebon bisa dilanjutkan oleh Kombes Pol Arief Budiman. Terutama dalam mengelola dan pembinaan Kamtibmas di Kabupaten Cirebon. “Insya Allah pak Arief bisa melanjutkan lebih baik lagi, karena dirinya pernah bersama saya, saat bertugas sebagai Waka Polresta Cirebon tahun 2020,” ungkapnya.

Ditambahkan Kombes Pol M Syahduddi, selama bertugas sebagai Kapolresta Cirebon, banyak berkesan dihatinya. Sebab, Cirebon ini begitu kental dan kuat tali silaturahminya baik media maupun tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya, saat bertugas selalu membantu kegiatan Polresta Cirebon. Pungkasnya (Tim CO)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat