Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Nasional Kabupaten Cirebon

Serikat Pekerja Indocement ikuti May Day Bersama Disnakertrans Kab. Cirebon

ToyaCirebonOnline

Kab. Cirebon – Drs. H. Abdulah Subandi, M.Si yang selaku Kadis dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon, dalam memeringati hari buruh internasional (May Day) yang jatuh setiap 1 Mei 2019. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon mengadakan panggung terbuka serta Bazar, donor darah, Pemilihan Karyawan teladan, pentas seni dan Futsal Tripartid. Bahkan kegiatan itu melibatkan beberapa pengusaha dan buruh yang ada di sekitar Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Drs. H. Abdulah Subandi, M.Si yang selaku Kadis dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon. Dia berharap, dengan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi sesama pekerja maupun dengan pengusaha. Sebab ajang inipun bisa sebagai sarana bagi para buruh untuk mengekspresikan gagasan, menunjukan kreativitasnya, serta menuangkan aspirasi buruh. “Kabupaten Cirebon adalah salah satu wilayah kabupaten yang banyak lapangan kerja industri berkembang di wilayah cirebon timur dan secara otomatis banyak buruh dan pengusaha yang harus bersinergi dalam aktivitas serta rutinitasnya. Katanya.

Sementara itu, Pj.Bupati Cirebon Dicky Saromi dalam sambutanya menyampaikan bahwa  sebagai ketua Serikat pekerja /buruh dapat membina para anggotanya serta senantiasa mengembangkan organisasi menjadi semakin profesional. Dan, selanjutnya dapat menjadi Mitra yang  baik bagi pemerintah dan pengusaha, hal ini penting untuk memperkuat sinergitas dalam menghadapi tantangan tantangan di bidang Ketenagakerjaan dan mengembangkan hubungan industrial ke depan.

“Kita memperingati May Day hari buruh internasional, bukan untuk unjuk rasa  melainkan kegiatan positif kompetisi karyawan teladan,aksi sosial,berdialog dan berolahraga.” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Dion Murdiono, Ketua Serikat Pekerja Indocement SP ITP Cirebon. Dirinya hadir dalam Kegiatan May Day yang berlokasi di Asrama Haji Watubelah Sumber bersama anggota serikat pekerja atau buruh sebanyak 50 orang pekerja. Dia berharap, agar secara umum pemerintah untuk lebih meningkatkan lagi  pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya. “Kami hadir karena kami juga pekerja (buruh) dan pada setiap tahunnya salah satu dari perwakilan karyawan  Indocement selalu masuk dalam nominasi atau terpilih sebagai karyawan teladan di tingkat Kabupaten Cirebon.” harapnya (Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat