Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Kabupaten Cirebon

Serang Kulon Bangun Jalan Cor

ToyaCierebonOnline.com

Kab. Cirebon, Babakan – Desa Serang Kulon Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, merealisasikan pembangunan Infrastruktur penunjang akses pertanian dan sekaligus jalan penghubung sepanjang 280 meter x 2 meter, yang lokasinya di dusun 3 dari anggaran Banprov 2019.

Kuwu Turki desa Serang Kulon mengatakan, pembangunan jalan cor,  tersebut sebagai kenyamanan dan penunjang  sektor pertanian, selain itu juga sebagai akses jalan untuk masyarakat beraktifitas. Sebab, jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung 2 desa, antara Desa Serang Kulon dengan Desa Gembongan Mekar Kecamatan Babakan.

“Pihak pemdes Serang memudahkan masyarakat yang berprofesi petani dalam mengangkut hasil panen, maupun aktifitas lainnya, sehingga hasil yang di dapat akan cepat di distribusikan. Supaya tidak mengalami hambatan dikarenakan jalan yang tidak mendukung,”Ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan selain pembangunan jalan cor di dusun 3, pihaknya mengalokasikan Banprov diperuntukan untuk pengadaan 6 unit HP sapa warga, serta Tambahan Penghasilan Aparatur Desa (TPAD).
“Pengadaan HP sapa warga merupakan bentuk nyata dalam mensukseskan dan mendukung program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil”. Tandasnya

Ditambahkan kuwu Turki, Aplikasi sapa warga, masyarakat  juga dapat secara langsung berkomunikasi dengan Gubernur Emil. Dirinyapun menghimbau agar kedepan Ketua RW maupun yang ditunjuk sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan, dapat menjaga dan merawat Inventaris berupa HP tersebut, dan lebih bijak dalam menggunakan dan peruntukan HP sapa warga. HP Sapa Warga semata mata untuk memberikan informasi dan berkomunikasi, demi kepentingan masyarakat banyak, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat serang Kulon.
  
Lebih dari itu,  dengan terwujudnya peningkatkan sarana prasarana di semua sektor, sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan  semua masyarakat serang kulon, serta mampu meningkatkan perekonomian skala desa, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kuwu Turki bersama pemdes, akan berupaya memberikan keterbukaan informasi publik dan  profesionalisme perangkat desa sebagai pelayan masyarakat dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan dan juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dalam  menjaga lingkungan,  serta melanjutkan pemerataan pembangunan Desa yang belum rampung seluruhnya.” katanya(Toto M Said/BM)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat