Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Nasional Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Semoga Terwujud “Cita -cita Difabel Febry Menjadi Guru”

ToyaCirebonOnline.com

Kab.Cirebon, Karangsembung – Salah satunya Difabel yang menimpa Febry, (kelahiran Tahun 2005 ) anak dari pasangan Makmun ( Tahun 1979 ) dan Tutiawati ( Tahun 1985 ) warga RT 01/06 Dusun 6 Desa Karangmekar, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.  Mengharapkan semua pihak baik instansi pemerintah maupun swasta yang peduli nasib Difabel. Febry, salah satu generasi muda difabel yang saat ini duduk di bangku kelas 1 setingkat SLTP ( SLBN Sindanglaut ) sampai ikut bersama neneknya berjualan di pinggir jalan Tol Desa Karangmekar kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon.

Menurut Ibu Tarminah (54 Tahun), sejak dari bayi Febry ikut bersama dirinya. Dikarenakan keadaan dan kondisi Orangtuanya tidak mampu. Bahkan kata Ibu Tarminah, saat ini ibunya Febry juga harus ikut banting tulang berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Ucapnya.

Selain itu Neneknya Febry berharap, adanya perhatian dari semua pihak, baik swasta maupun pemerintah memberikan perhatian dan bantuan kepada Febri, baik secara materi maupun lainnya. Agar kehidupan cucunya dapat dirasa dan disamakan layak seperti anak lain walaupun keadaannya tidak sempurna. Namun demikian diapun, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Bupati Cirebon pada beberapa saat yang lalu.

” Alhamdulillah, Febri memperoleh bantuan dari Bapak Bupati Cirebon berupa kursi roda, beberapa hari yang lalu. Ini tentunya sangat bermanfaat buat Febri, karena memang kesehariannya Febry hanya bisa duduk diatas kursi roda ” Jelasnya.

Sedangkan Ibunya Febry Tutiawati, selalu memberikan perhatian kasih dan sayang serta moril, dengan kondisi Febri yang masih muda ini. ” Kami selalu bersyukur atas kuasa Illahi, walaupun kondisi anaknya secara lahir kurang sempurna. Namun dia memiliki semangat belajar yang sangat tinggi, selain itu seakan kondisinya tidak menjadi penghalang untuk tetap bermain dengan teman sekelilingnya.” terangnya.

Tutiawati selalu berdoa dan ikhtiar, masa depan Febry sama halnya dengan anak anak lain, dan kami sekeluarga akan berusaha semampu dan semaksimalmungkin untuk menjadikan Febry meraih cita cita dan harapannya menjadi seorang guru ” Ungkapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat