Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kota cirebon

Sekdes Herianto Menjabat PLt Kuwu Desa Kanci

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Pelayanan terhadap warga masyarakat menjadi program yang harus di perioritaskan dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Apapun yang terjadi, pelayanan dan program yang telah terprogram harus dilaksanakan secara profesional perangkat desa dan pejabat. Untuk itu, sebagai camat Astanajapura mengangkat dan menyerahkan SK PLt Kuwu Desa Kanci kepada saudara Heriyanto. Tandas Camat M. Iing Tadjudin. /11/2020.

Menurutnya Iing, Herianto sebelumnya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

“Pelayanan terhadap warga masyarakat harus terus berjalan, dikarenakan saat ini, kuwu Sunaryo sedang menghadapi proses Hukum, maka perlu diangkat seorang PLT kuwu. Dan, karena saudara Heriyanto merupakan seorang Sekdes, maka yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi PLT K1uwu Kanci.” jelas Camat Iing.

Diapun berharap dengan adanya PLT program Desa tetap berjalan sesuai tupoksinya masing – masing. Pihaknya juga meminta dukungan dan kerjasama dari semua perangkat juga instansi agar Kinerja atau tugas yang diemban oleh PLT bisa berjalan dengan baik. Dan, pengangkatan PLT ini disebabkan Kuwu Desa Kanci, Sunaryo sedang menjalani proses hukum. Kata Camat M. Iing saat menyerahkan SK PLT Kuwu.

” Sampai saat ini Kuwu Desa Kanci ya masih Pak Sunaryo, hingga adanya ketetapan hukum yang pasti, oleh sebab itu, kita berdoa bersama agar proses hukum yang dijalani Pak Sunaryo segera selesai dan terbebas dari segala jerat hukum” terangnya.

Saat disinggung sampai batas waktu kapan PLT itu ada, Iing menegaskan, yang pasti kita tunggu ketetapan hukum (Inkrah), jika memang ditetapkan bebas, maka secara otomatis SK PLT berakhir. Akan tetapi bila ditetapkan bersalah maka kita akan persiapkan baik itu untuk Pj atau PAW. “Kita tunggu saja apa hasil dari proses hukum yang saat ini dijalani oleh kuwu Sunaryo.” ujarnya.

Sementara itu, PLT Kuwu Desa Kanci, Heriyanto, setelah menerima SK. Dirinya  akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sesuai tanggungjawab yang diembannya, salah satunya adalah memberikan pelayanan maksimal kepada warga masyarakat dan melanjutkan program kuwu yang telah disusun sebelumnya. ” Saya memohon dukungan dari semua pihak agar Desa Kanci tetap aman dan kondusif, khususnya dalam membangun dan mengembangkan program berkelanjutan ‘  Ungkap Heriyanto.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, Aby, mengatakan harapan usai diangkatnya Heriyanto menjadi plt kuwu desa Kanci, pertama saya ucapkan selamat atas jabatan yang diemban oleh saudara heriyanto sebagai plt kuwu desa  kedua, tentunya kami sangat berharap plt ini bisa menjadikan desa Kanci lebih baik lagi dan utamakan pelayanan, jangan mempersulit sesuatu yang dirasa mudah. Harap Aby. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat