Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Kabupaten Cirebon

Sekdes Gustaf W. Bagikan 3 Hp kepada 2 RW dan perangkat desa

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Pabedilan —  Perlu diketahui, program Sapa Warga yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil-Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, informasi, dan akses pengaduan masyarakat desa.   

Hal itu dilaksanakan Sekdes Gustaf Wisakseno desa Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, telah memberikan HP kepada 2 RW dan 1 HP untuk aparatur desa. Adanya program Sapa Warga tersebut, semoga dapat menghilangkan akses sekat informasi antara desa dengan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar).

“Kami berharap dengan Sapa Warga, desa pun mampu mengakses dan mempopulerkan potensi mereka tanpa sekat,” kata Sekdes Gustaf pada CirebonOnline.com.Jumat (08/11/2019).

Terkait program ini, ada informasi yang dianggap penting. Sebab, di dalam Sapa Warga berisi nomor Kepolisian, Rumah Sakit, Pemadam Kebakaran. Dan, juga tentang penangan stunting serta ada pengaduan yang terhubung dengan Jabar Quick Response. Jelasnya. 

Sekdes Gustafpun menuturkan, besaran bantuan keuangan Banprov tersebut dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur, pembinaan aparatur dan juga mengoptimalkan program Sapa Warga. Ungkapnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE