Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Sejumlah 180 Pedagang Alun-alun Ciledug Menganggur “Terjepit Utang dan Dapur”

Cirebon Online

Kab. Cirebon, Ciledug – Akibat lonjakan pandemi Covid-19 semakin meningkat dengan banyaknya warga yang terpapar virus corona serta diberlakukannya PPKM Darurat untuk menekan mobilisasi masa yang rentan penyebaran covid-19. Imbasnya salah satu pusat refresing dan hiburan kelurga yaitu alun alun Ciledug Kabupaten Cirebon di tutup.

Hal itu di sampaikan Kuwu H. Wawan desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 180 pedagang yang biasa jualan di alun-alun Ciledug, kini dirumahkan alias menganggur.

” Kami prihatin para pedagang kehilangan mata pencaharian untuk menghidupi keluarganya, sementara pemdes tidak mampu untuk menanggulangi jeritan lapar sejumlah pedagang tersebut karena kemampuan anggaran desa yang kami miliki.” Ungkap Kuwu H. Wawan kepada media. Rabu (14/07/2021).

Menyikapi rintihan dan jeritan para pedagang tersebut, Kuwu H. Wawan bersama Pemdes, mendata yang benar benar sangat membutuhkan dan memprihatinkan itu pun hanya sebatas stimulan yg disesuaikan dengan kemampuan kami.

Bukan kami, tidak mendukung dengan program pemerintah adanya PPKM Darurat ini, tapi tolong berikan solusi yang tepat bukan intimidasi bagaimana jika darurat ini di perpanjang siapa yang menanggung lapar mereka. Tandasnya

Dan, yang lebih parah lagi, dari 180 pedagang yang menganggur itu mayoritas punya utang kepada kosipa, bank dan sebagainya. Jadi yang tragisnya, mereka boro boro untuk bayar bank, untuk makan sehari-hari saja susah. Jelas Kuwu H. Wawan juga ketua FKKC Kecamatan Ciledug.

Diapun menambahkan, sekali lagi rakyat butuh solusi. Mari kita atasi bersama persoalan ini bukan hanya kami termasuk pemkab dan pusat. Kami sangat khawatir, jika hal ini tidak segera diambil solusi apa yang akan terjadi. ” Pihaknya berharap, semoga ada jalan terbaik untuk stabilitas desa dan masyarakat dalam menghadapi situasi PPKM Darurat ini dengan pulihnya kembali ekonomi.” Harapannya. (Red/Adang Juhandi).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat