Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Sebanyak 920 Warga Desa Banjarwangunan Menerima BSPS

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Pemerintah pusat menambah nilai bantuan sosial pangan dari Rp 150.000 menjadi Rp 200.000 dalam Program Sembako, program bantuan sosial pangan yang merupakan pengembangan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Dikatakan ketua Puskesos Desa Banjarwangunan Jahir, sebanyak 920 keluarga di bulan Juni 2020. Penerima manfaat Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) di Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, dapat memanfaatkan bantuan tersebut, di e-Warung.

“Langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat. Langkah yang harus dilakukan dan dikaji untuk kembali keseimbangan terutama ekonomi makro salah satunya dengan bansos ini,” ujarnya. Jumat (12/06/2020).

Menurut Jahir, dengan kenaikan jumlah bantuan sosial tersebut, masyarakat tetap harus menggunakannya untuk membeli beras, telur dan tambahan protein nabati maupun hewani beserta sayuran. 

“Bantuan social ini, kami sudah menginfokan pada e-Warong agar menambah suplai kebutuhan pokok mereka, karena KPM akan lebih banyak membeli bahan pangan.” ungkapnya.

Sementara itu, terkait serapan bantuan sosial pangan tersebut. Pada saat ini serapan bantuan sosial pangan jumlahnya serapa lebih besar dibandingkan tahun 2019. Jelas Jahir ketua Puskesos Desa Banjarwangunan.  (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat