Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Sebanyak 890 Warga KPM Mendapat BPNT Di Desa Banjarwangunan

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Waled  – Adanya penerima bantuan yang tidak tepat sasaran, baik BPNT ( bantuan pangan non tunai ) program tersebut, dalam satu jenis bantuan sosial yang diluncurkan Kementerian Sosial Republik Indonesia, diantaranya BPNT. Yakni jenis bantuan yang disalurkan untuk membantu warga miskin di bidang pangan.

Hal tersebut dikatakan Jahir Ketua Puskesos Desa Banjarwangunan, kecamatan Mundu, kabupaten Cirebon. Sebanyak 890 warga menerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dalam bentuk komoditi diantaranya : Beras, telur dan bahan makanan lainnya sebagai pendamping dalam jumlah ratusan ribu rupiah dengan sistematika pengambilan melalui bank yang ditunjuk untuk dapat mengambil bahan makanan di e-warung yang tersedia di Desa Banjarwangunan. 

“Dengan jumlah anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Pusat untuk mengganti pembelian bahan sembako yang telah dikirim supplier ke e-warung. Alhamdulillah sebanyak 890 warga telah menerima bantuan BPNT kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya,” ungkap Jahir.

Dalam kesempatan tersebut Camat Mundu H. Anwar Sadat M.S.i, menjelaskan,  bahwa Bantuan Sosial yang dikucurkan pemerintah hendaknya disalurkan sesuai dengan aturan dan data yang ada. Sehingga warga miskin dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. “Kami berharap, BPNT ini, setidaknya dapat mengurangi beban hidup yang ditanggung keluarga di masa pandemi Covid 19.” harapnya.

Diapun menambahkan, Sudah selayaknya dan tugas kita menyalurkan BPNT kepada masyarakat dari pendataan KPM sesuai dengan aturan hingga mekanisme pengambilan komoditi yang disalurkan. “Semogavke depan akurasi dan pembenahan data KPM di Kabupaten Cirebon, dapat lebih baik lagi. Baik dari proses pendataan hingga penyaluran sesuai dengan tupoksinya masing-masing.” Pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat