Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Sebanyak 77 Karyawan PLTU Tahap Dua Terkonfirmasi Positif Corona

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura – Jajaran satuan tugas pandemi Covid-19 Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Melakukan monitoring keperusahaan PLTU 2 dalam hal ini Cirebon Power dan PT Hyundai. Senin, (16/11/2020)

Monitoring yang dipimpin langsung camat Astanajapura, Mahmud Iing Tadjudin, didampingi Kepala Puskesmas Astanajapura Dr Zenal, diperoleh informasi bahwa saat ini beberapa Karyawan PLTU 2 terkonfirmasi positif Corona, seperti disampaikan bagian Sefty Cirebon Power, Solikhin .

” Memang benar, sebanyak 77 karyawan PLTU tahap dua yang terkonfirmasi positif Corona, dimana dua diantaranya adalah Karyawan PT. Cirebon Power dan 75 lainnya merupakan Karyawan PT. Hyundai. Untuk saat ini, semua yang terkonfirmasi Covid 19 telah dikarantina di dua Hotel di Cirebon.” Jelas Solikhin.

Sedangkan Kepala Puskesmas Astanajapura, Dr. Zenal, menuturkan kepada PT. Hyundai, walaupun memiliki klinik pribadi untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap seluruh karyawan. Namun, legalitas keberadaan klinik tersebut sangat di sayangkan.

“Kami mempertanyakan legalitas klinik tersebut, sampai dimana perijinannya dan siapa dokter yang bertanggungjawab, karena sampai saat ini, belum mengetahui dan memiliki data tentang legalitas klinik milik dari PT. Hyundai ” tandasnya.

Bahkan dr. Zaenal meminta kepada pihak PLTU untuk selalu berkomunikasi dan membuka data, khususnya terkait data karyawan yang positif Corona, jangan sampai terjadi miskomunikasi. ” Pihaknya mengharapkan PT. Hyundai ataupun Cirebon Power untuk melibatkan pihak Gugus Tugas Kecamatan, khususnya dalam data pasien positif Corona. Ungkapnya.

Sementara itu, terkait banyaknya Karyawan PLTU yang terkonfirmasi positif Corona, Camat Astanajapura, M. Iing Tadjudin, mengatakan, Pada prinsipnya kami sebagai Gugus Tugas Kecamatan akan terus melakukan pantauan dan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid -19. Terkait yang terjadi di PLTU dua, kami sangat mengapresiasi tindakan yang sudah dilakukan baik oleh Cirebon Power maupun Hyundai, selain mereka secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh karyawannya, juga yang patut untuk kita apresiasi adalah mereka langsung melakukan Isolasi atau karantina mandiri yang tempat dan Biayanya mereka tanggung sendiri alias tidak membebani Anggaran Negara.

” Kami tetap menghimbau kepada masyarakat terutama karyawan PT. Cirebon Power dan PT. Hyundai agar terus memaksimalkan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh Karyawan, termasuk karyawan non Office” kata Iing.(*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat