Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Sebanyak 545 KPM Warga Desa Cibogo di Guyur BST Kemensos RI

Cirebon Online

Kab. Cirebon – Dalam situasi masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, sangat berpengaruh kepada kehidupan ekonomi masyarakat yang kian terpuruk dengan berbagai permasalahan yang terjadi, terutama sandang papan dan pangan.

Menghadapi polemik tersebut, masyarakat sedikit bisa tertolong bagi penerima BST Kemensos RI. Bansos ini dapat meringankan beban hidup untuk kebutuhan sehari-hari.

Hal ini di katakan Kuwu Ahmad Hudori desa Cibogo, saat dirinya melakukan monitoring penyaluran BST di dusun 2 Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Senin, (27/07/2021).

Ahmad Hudori, yang juga sekjen FKKC Kabupaten Cirebon menyampaikan sebanyak 545 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan bantuan berupa uang tunai Rp 600.000.
Sedangkan pelaksanaan yang melibatkan lembaga desa dan tokoh masyarakat tersebut, dilakukan di tiga titik bagi penerima penyaluran BST Kemensos RI fenga tetap menerapkan protokoler kesehatan covid-19 secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Kuwu Ahmad Hudori juga menyampaikan kepada warganya, untuk menerapkan pola hidup sehat dengan 5M. Dan bagi yang mendapatkan bantuan BST Kemensos RI agar dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari berupa sembako.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas PT. Pos dan Giro serta semua pihak yang telah membantu sampai sukses, tertib dan kondusifnya Pelaksanaan penyaluran BST Kemensos RI di desa Cibogo”. Pungkasnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat