Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Sebanyak 230 Warga Desa Kanci Kulon Mendapat BST Kemensos RI

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Astanajapura — Warga penerima bantuan Sosial BST Kemensos yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia, berlangsung di kantor Desa Kanci Kulon kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Proses penerimaan bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses sesuai protokoler Covid-19. Kamis (09/07/2020).

Warga yang datang sesuai antrian pada saat pendataan dan pendaftaran dengan kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan Bansos BST Kemensos RI. Di Aula depan kantor Desa Kanci Kulon. Warga menunggu panggilan dari Penyelenggara PT Pos Indonesia di bantu panitia Puskesos dan Pemdes. kursi tersedia bagi warga dengan tetap memakai masker dan sesuai protokoler pencegahan Covid-19.

Menurut Kuwu Subandi Desa Kanci Kulon yang didampingi Babinsa Muslim mengatakan, Sebanyak 230 warga tercatat sebagai penerima Bansos BST Kemensos. Dan, para penerima merupakan warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT.

“Bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” Jelasnya.

Sementara itu ketua BPD Desa Kanci Kulon Chumaedi menjelaskan, Setiap penerima Bantuan Sosial BST Kemensos RI, akan memperoleh Rp 600.000/tiga bulan. “Ini merupakan pemberian BST tahap akhir dan bulan Juli ini di pastikan semua penerima mendapatkannya sesuai data yang kami terima.” Ungkapnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat