Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Sebanyak 114 Warga Masyarakat Desa Karangasem Memperoleh BST

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon Karangwareng – Sebanyak  114 warga masyarakat Desa Karangasem, kecamatan Karangwareng, kabupaten Cirebon. Merasa bahagia, karena disaat bertepatan di akhir bulan Ramadhan yang mendekati Hari Raya Idul Fitri, mereka memperoleh bantuan dari Bansos Kementrian berupa Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang dibagikan oleh pihak POS bertempat di Kantor Desa setempat. Jum’at 22/05/2020.

Dari info nformasi yang disampaikan Kuwu Desa Karangasem, Heriyanto, bahwa warga penerima BST tersebut sebanyak 114 , sementara untuk warga lainnya menunggu program Bansos selanjutnya ” kami memiliki jumlah KK sebanyak 1220 dan dari keseluruhan tersebut terbagi dalam beberapa penerima manfaat, diantaranya BPNT sebanyak 195, PKH 135, BPNT tambahan 244 Banprov 41 BST sebanyak 114.” katanya

Sedangkan untuk bansos Kabupaten kami belum memperoleh datanya, dari keseluruhan program tersebut maka penerima manfaat yang sudah jelas dari pos yang sudah ada sebanyak 729 KK, jadi sisanya adalah sebanyak 481 KK yang belum tercover dalam program tersebut diatas. “Kami akan dialokasikan melalui Dana Desa, dan tekhnisnya bagaimana, nanti kami cari solusi yang terbaik, pada intinya, kami sangat berharap semua warga dapat menikmati manfaat dari pemerintah melalui berbagai program bantuan, khususnya akibat dampak dari Covid- 19 ” jelas Heriyanto.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 wib tersebut tetap mengutamakan protokoler kesehatan, yang mengharuskan warga menggunakan masker dan mencuci tangan memakai sabun disaat akan memasuki kantor Desa.

Sementara itu, dikatakan Warga Dusun 1 RT 01/03, Ibu Iwa ( 72 Tahun ) desa Karang Asem, sangat bersyukur dengan adanya bantuan sosial tersebut. ” Kami sangat bahagia memperoleh bantuan ini, karena saat ini semua warga kesulitan ekonomi dari dampak Covid 19. Ditambah lagi akan memasuki idul fitri 1 Syawal. Oleh karena itu, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dan pihak lainnya, karena bantuan yang kami terima ini benar benar sangat bermanfaat dan berguna untuk persiapan menjelang lebaran tahun ini ” ungkapnya. (Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat