Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

SDN Berjarak 3 KM Warga Desa Waruduwur Mengharapkan Di Bangunnya SDN di Induk Desa.

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu – Suatu negara tanpa adanya dunia pendidikan pasti generasi penerus akan hancur dengan sendirinya. Hal ini harus diperhatikan oleh pemda daerah maupun pusat, untuk mengembangkan dan memajukan regenerasi bangsa Indonesia. Apalagi sesuai yang tercantum dalam UUD 45 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini menjadi pondasi dasar  semua warga mempunyai Hak untuk mengeyam ilmu dinikmati oleh seluruh anak bangsa.

Hal tersebut dikatakan Kuwu Yadi desa Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Bahwa keinginannya kepada Dinas terkait membangun gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di desanya. Sebab, selama ini SDN Waruduwur letaknya di blok Kandawaru dengan jarak 3 Km dari induk desa Waruduwur. Pada akhirnya sebagian warga desa Waruduwur ada yang sekolah di tetangga desa SDN Citemu.

Oleh sebab itu, kuwu Yadi mengajukan kepada pihak Dinas Pendidikan untuk menyediakan atau membangun Sekolah Dasar Negeri di desa Waruduwur di induk desa. “Memang di desa kami sudah ada sekolah, tetapi letaknya sangat jauh dari desa induk dengan jarak 3 km yang lokasinya di blok Kandawaru.” Jelas kuwu Yadi. Sabtu, (28/02/2020).

Dalam keadaan dan kondusi tersebut,  Pihak Pemdes sangat mengharapkan adanya gedung sekolah baru untuk kemajuan desa terutama pendidikan regenasi muda yang berbekal pendidikan pengetahuan umum dan agama. Bahkan pihak desa telah menyediakan lahan untuk dibangunnya SDN Waruduwur di blok Jalan raya.

” Warga desa kami sangat berharap agar pihak terkait merealisasikan dibangunnya SDN Waruduwur di induk desa, untuk mempermudah mengeyam sarana pendidikan. Karena dengan mempermudah akses pendidikan, maka potensi semangat anak bangsa khususnya anak anak desa Waruduwur untuk menimba ilmu semakin kuat dalam membentuk mental berprestasi lahir maupun bathin sebagai calon penerus bangsa.” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga desa Waruduwur  berinisial Sa ” Kami semua sangat menginginkan adanya SDN Waruduwur di induk desa, supaya warga kami disini, tersedia fasilitas pendidikan yang memadai, khususnya sekolah dasar, sebab selama ini, anak anak kami jika mau sekolah harus ke desa tetangga, karena di Desa induk tidak ada sekolah dasar, kasihan anak anak.” Terangnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat