Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Google




Google




Jawa Barat Kota cirebon

Satreskrim Polresta Cirebon Berhasil Menangkap Lima Tersangka Pembegal Truk Susu

ToyaCirebonOnline.com

Kota Cirebon –  Lima tersangka pembegalan truk bermuatan Susu berhasil ditangkap Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon dan aksi pembegalan truk bermuatan susu tersebut sekitar Rp 415 juta.

Dari data dan informasi yang diterim salah satu pembajak melakukan pencurian dengan kekerasan (curas). Berdasarkan aksi dengan modus mengaku sebagai petugas polisi. Lima tersangka itu kemudian, memberhentikan truk susu dan sopir beserta kernetnya dilumpuhkan dengan kedua tangan diborgol.

“ Semua pelaku sebenarnya ada delapan orang, lima ditangkap dan tiga masih buron. Sedangkan dari pelaku lima orang itu, Polresta Cirebon menangani dua orang, sebab tiga lainnya ditangani Polres Pemalang. ” Jelas Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi didampingi Kasat Reskrim, AKP Anton, SIK MHum di Mapolresta Cirebon, Senin (2/12/2019).

Ditambahkan M. Syahduddi, dua pelaku yang diamankan di Polresta Cirebon itu MN dan D. Berdasarkan informasi kedua tersangka termasuk komplotan pencuri antar provinsi yang beraksi di beberapa lokasi, baik di Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan DKI Jakarta.

AKBP syahduddi juga menjelaskan, bahwa mereka bersama komplotan rampok, menyamar sebagai petugas polisi saat menjalankan aksinya di jalan Tol Palimanan-Kanci.

“Dengan berlagak berpura-pura seperti polisi, mereka mengecek kendaraan korban, kemudian menyuruh turun sopir dan kernetnya. Bahkan korban dipindahkan ke mobil pelaku, kemudian mereka sempat menganiaya dan memborgol korban. Ungkap Kapolresta Syahduddi.

Sementara itu, dari lima orang pelaku itu, tiga di antaranya ditangani Polres Pemalang, Polda Jateng terkait kasus kejahatan lain. Sedangkan tiga pelaku masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Dua pelaku yang kita tangani di polres Cirebon yang berinisial NM dan D. kata Syahduddi. Pungkasnya (Red/*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat