Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Satpol PP Pemkab Cirebon, Gelar Razia Operasi Pekat di Jongor Kalijaga Desa Mundu

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Cirebon, melakukan razia terhadap warung remang-remang di Jongor Kalijaga Desa Mundu Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/06/2020).

Satpol PP Pemkab Cirebon, saat memverifikasi data 17 orang yang terkena Razia Operasi Pekat di Jongor Kalijaga di Kantor Desa Mundu Kab. Cirebon

Disampaikan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribumtranmas) Satpol PP Kabupaten Cirebon, dari operasi razia ini, petugas Satpol PP berhasil mengamankan sebanyak 17 orang perempuan dan pria yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) dan pemilik warung remang – remang. Selanjutnya, dilakukan pendataan di kantor desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon dan pembinaan serta surat pernyataan diatas materai kepada pemilik warung untuk membongkar tempat remang – remang dengan tenggang waktu 3 hari. Ungkapnya.

Menurut Iman Sugiharto, razia penyakit masyarakat (Pekat) itu, berawal dari laporan warga warga tentang maraknya warung remang-remang di Jongor Kalijaga Desa Mundu yang meresahkan masyarakat sekitar, dan diketahui berubah fungsi. Bahkan, dijadikan sebagai tempat transaksi bisnis esek-esek.

Mendapat laporan tentang maraknya bisnis esek-esek di Jongor Kalijaga tersebut, petugas Satpol PP Pemkab Cirebon langsung melakukan razia. Hasilnya, petugas berhasil menjaring 17 orang diduga PSK dan pemilik warung remang-remang.

“Selain didata dan dilakukan pembinaan, untuk memberikan efek jera terhadap  PSK dan pemilik warung remang-remang, sebelum dipulangkan mereka diminta menulis surat pernyataan. Dengan harapan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Tandasnya.

Sementara itu, Camat Anwar Sadat yang didampingi MP Kecamatan Mundu Ahmad Sukiman mengatakan, operasi razia ini sebagai bentuk penegakan perda untuk menjaga ketertiban dan keamanan kepada warga sekitar dan pemilik warung remang – remang serta PSK.

” Kami selalu mengingatkan mereka. Ini sebagai upaya penertiban dan keamanan lingkungan masyarakat, agar warga sekitar tidak resah juga sebagai langkah untuk memerangi kegiatan esek-esek atau prostitusi yang marak di Jongor Desa Mundu.” Katanya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat