Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

RSUD Waled Terus Berupaya Menekan Korban Covid 19 “Meningkatkan Peralatan Medis Yang Canggih”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon. Waled – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memaparkan pasien yang terinfeksi virus corona. Sejumlah 360 positif dan 20 orang meninggal dunia karena covid -19 di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Waled Kabupaten Cirebon, dr. Budi S Soenjaya, bahwa wabah pademi covid -19 selama bulan Maret sampai Nopember tahun 2020, adanya lonjakan yang dirawat di RSUD Waled semakin meningkat tajam. Padahal berbagai upaya medis terus kita lakukan untuk menekan penyebaran virus corona yang meninggal. Bahkan untuk saat ini, pihaknya telah siapkan ruang isolasi khusus dan melakukan secrining kepada pasien baik yang masuk maupun yang rawat inap. Saat jumpa pers dengan media di RSUD Waled. Rabu (11/11/2020).

dr. Budi Soenjaya yang didampingi dr. Yadi da Wadir RDUD Waled menjelaskan, Kami tetap fokus untuk melakukan upaya menekan terkonfirnya pasien covid – 19 agar tidak terus menerus masyarakat jadi korban. Dalam hal ini, pihaknya selalu meningkatkan peralatan medis yang canggih yang dulunya hasil lab hingga 5 sampai 6 jam sekarang cukup 3 jam bisa melihat hasil positif atau negatif dari pasien yang terkena covid -19. Ungkapnya

Diapun menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid – 19 sesuai anjuran dari pemerintah dengan melakukan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun). Kami semua berharap, semoga wabah ini cepat berakhir dan kita hidup normal kembali. Pungkasnya. (Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat