Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Jawa Barat Kabupaten Cirebon

RSUD Waled Ajukan 10 M “Untuk Meningkatkan Pelayanan Warga Jabar dan Sekitarnya”

Cirebon Online

Kab. Cirebon, Waled – RSUD Waled merupakan rumah sakit yang berada di lintasan Jawa Barat dan Jawa Tengah yang menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien bagi masyarakat perbatasan Jawa Tengah dan Kabupaten Kuningan serta daerah lainnya.

Hal ini menjadi support bagi RSUD Waled untuk lebih meningkatkan pelayanan yang profesional baik dari segi infrastruktur, peralatan kedokteran yang canggih harus di dukung tenaga ahli spesialis dokter serta perawat yang maksimal dalam pelayanan bagi orang menjalani pengobatan maupun pemeriksaan dalam proses penyembuhan. Kata Direktur RSUD Waled dr. H. Budi Setiawan Soenjaya, MM. Kamis, (18/08/2021).

Menyikapi dan mengantisipasi perkembangan dan kemajuan di RSUD Waled, dirinya menuturkan, di masa pandemi covid-19, RSUD Waled termasuk banyak menerima pasien rawat inap maupun isolasi. Untuk itu pengembangan sarana gedung dan fasilitas lainnya selalu menjadi perhatian serius untuk melayani masyarakat.

” Ini menjadi kebanggaan dan support buat managemen RSUD Waled, yang menjadi Ikon rumah sakit di Kabupaten Cirebon Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan sarana dan prasarana serta fasilitas kecanggihan alat kedokteran yang profesional dan maksimal. Jelas dr. Budi.

Hal ini menjadi otomatis, bahwa RSUD Waled selalu di penuhi oleh pasien dari beberapa daerah terutama rawat inap. Ungkap dr. Budi Setiawan Soenjaya, MM. di depan pansus covid-19 dan DPRD Kabupaten Cirebon di ruang pertemunan yang berlangsung RSUD Waled.

dr. Budi Setiawan Soenjaya, MM. Juga menjelaskan, untuk kebutuhan prasarana gedung baru yang sudah di bangun, dengan berbagai perlengkapannya di butuhkan kisaran sepuluh milyar yang diajukan ke Pemda Kabupaten Cirebon dari APBD. Lanjut dr. Budi, jika bantuan itu direalisasikan, secepatnya gedung baru tersebut, segera di gunakan untuk perawatan, pengobatan serta penyembuhan masyarakat.

“Kami telah ajukan ke pemkab Kabupaten Cirebon sebesar Rp 10 Milyar, untuk meningkatkan pelayanan RSUD Waled, bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Dan, Insya Allah respons positif segera terealisasi.” Pungkasnya (Red/Adang Juhandi)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat