Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

RS. Medimas Siap Melayani dan Mengangkat Derajat Kesehatan Warga Perbatasan Jabar dan Jateng.

ToyaCirebonOnline.com

Rumah sakit Medimas tengah merencanakan pembangunan sarana  kesehatan untuk diwilayah Cirebon timur. RS. Medimas tersebut rencananya akan di bangun diatas lahan 5000 M2, di jalan pantura di Kilometer 31 di desa Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

“Desa Losari sangat strategis untuk mengangkat derajat kesehatan masyarakat desa Losari dan sekitarnya. Apalagi kawasan Losari merupakan perbatasan jawa barat dan jawa tengah. kami sedang sosialisasi dan mengurus perijinan pembangunan sarana bidang kesehatan, yaitu rumah sakit,” kata Wakil Direktur Medimas Gery di dampingi dr. Mia Amalia spesialis dr. Gigi. Jumat (24/092020).

Menurut Gery, rencana pembangunan tersebut merupakan wujud realisasi dari masukan masyarakat Losari khususnya yang berada di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dan, untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya akan membangun RS. Medimas di tahun 2021 dan kami berharap 2022 sudah bisa beroperasional dengan status tipe D dan C.

“ Kami memilih di desa Losari Lor, karena lokasinya strategis dan untuk mempermudah jangkauan masyarakat yang berada di wilayah Cirebon Timur,” ungkapnya.

Sedangkan kuwu Hari desa Losari Lor memaparkan, kehadiran RS. Medimas akan membawa derajat kesehatan masyarakat lebih baik dan sejahtera. Karena selama ini, masyarakat khususnya di wilayah Losari mengaku cukup kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan khususnya bagi warga di wilayah Losari dan sekitarnya.

” Kami brrsyukur kalau RS. Medimas tereliasasi di desa Losari Lor, karena selama ini, warga harus pergi ke RS. Waled, kalau mau berobat dan lainnya. Untuk itu kami harapkan pembangunan RS Medimas ini segera terwujud, agar bisa melayani kesehatan dan menaikkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah,” Harapnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat