Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat

Ridwan Kamil Tinjau Drainase Kota Depok

ToyaCirebonOnline.com

Dan sosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat

KOTA DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok Dedi Supandi meninjau lokasi drainase yang kerap menyebabkan banjir di Kota Depok, Selasa (13/10/20).

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– meminta izin Pjs Wali Kota Depok untuk memperbaiki dan melebarkan drainase sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi musim hujan. 

“Saya coba memahami masalah-masalah Kota Depok. Sekarang sudah masuk musim hujan, saya dapat laporan sering terjadi banjir yang sebenarnya bisa dicegah,” kata Kang Emil. 

“Saya sudah instruksikan Pjs Wali Kota Depok tolong terus dihitung kalau ternyata solusinya pelebaran, pengerukan, dan lain-lain, segera dilakukan. Pakai hitungan hari karena satu sampai dua hari lewat dan hujan datang, banjir lagi, kasihan warga,” imbuhnya. 

Selain meninjau kondisi drainase Kota Depok, Kang Emil mengunjungi Situ Rawa Besar. Dalam kunjungan tersebut, ia menyosialisasikan protokol kesehatan 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, kepada masyarakat.

Kang Emil pun mengatakan, pihaknya akan membenahi fasilitas situ seluas hampir 13 hektare tersebut agar menjadi destinasi wisata yang menarik dan dikunjungi banyak masyarakat. 

“Saya tadi meninjau Situ Rawa Besar ternyata bagus. Nanti akan kami tambah alat pariwisata mungkin perahu-perahuan untuk warga. Karena kalau warga bahagia, imun akan naik. Tapi, tetap harus jaga kedisplinan protokol kesehatan,” katanya. 

Selain itu, menurut Kang Emil, dirinya sudah tiga minggu berkantor di Kota Depok. Hal itu dilakukan untuk memotivasi dan menyemangati warga Depok dalam COVID-19 dan memperbaiki ekonomi. 

Saat ini, penanganan COVID-19 di Kota Depok perlahan dan pasti terus membaik. Dalam dua pekan terakhir, level kewaspadaan COVID-19 Kota Depok berada di Zona Oranye (Risiko Sedang).

“Saya hadir ke sini sudah tiga minggu. Mudah-mudahan semakin ke sini kasusnya semakin turun,” ucap Kang Emil. (Hermansyah)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat