Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon Berita Nasional

Ridwan Kamil Janjikan Keadilan Merata di Wilayah Jawa Barat

Majalengka – Cirebon Online

Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil menjanjikan pembangunan yang adil untuk wilayah daerah di Jawa Barat. Hal tersebut ditegaskan Ridwan Kamil saat memberikan sambutan acara Peringatan Ulang Tahun Pramuka Ke-57 dan malam penganugerahan Pramuka tingkat Jawa Barat di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Sabtu (07/09/ 2018).

Ditambahkan Ridwan Kamil yang akrab disapa kang Emil, bertekad akam menjadikan Jabar sebagai Provinsi digital termaju di Indonesia. “Pembangunan dalam 5 tahun kedepannya harus dilakukan secara cepat, maka jajaran dinas harus menyesuaikan,” katanya.

Maka dari itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan khususnya anggota Pramuka. “Demi memudahkan komunikasi, tiap kepala desa bahkan RW akan diberikan smartphone agar bisa berkoordinasi dengan gubernur,” tuturnya.

Aspek lain yang masuk dalam perhatian Pemprov Jabar papar kang Emil adalah pemberdayaan pemuda dalam membangun negara. “Kami butuh hal lebih dari pemuda, pemuda yang biasa berikan solusi dan bukan pemuda yang habiskan waktu untuk hal kurang bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si menyatakan Kota Cirebon siap mendukung visi digitalisasi pembangunan yang akan diperjuangkan oleh Pemprov Jabar. “Program smart city telah berjalan di Kota Cirebon, tentu hal ini sesuai dengan visi gubernur,” katanya. Dedi meyakini pola komunikasi yang baik Pemprov Jabar dan pejabat pemerintah hingga tingkat desa dan RW melalui aplikasi smartphone akan bisa mempercepat pembangunan di Jabar. “Inisiatif Pak Gubernur sangat kami apresiasi karena komunikasi pimpinan daerah bisa lebih lancar dengan Pemprov Jabar,” ujarnya.

Terkait HUT Pramuka Ke-57, Dedi berpesan melalui pramuka ini,  mari kita eratkan kebersamaan dan persatuan demi tercapainya visi dan misi jawa barat yakni Jabar Juara Lahir Batin dan sinergitas yg mempunyai derajat tinggi dengan Kota Cirebon. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat