Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Berita Nasional Kabupaten Cirebon

RAKERNAS FSP ISI 2019 “SELAMATKAN INDUSTRI SEMEN INDONESIA”

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (FSP ISI) mengadakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Cirebon. Sebanyak sembilan Perusahaan semen terkemuka di Indonesia hadir untuk melaksanakan kegiatan Tahunan, diikuti 55 peserta Rakernas dari Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSP –ISI yang dilaksanakan dari tangal 25-26 Oktober 2019 di Apita Hotel Cirebon.

Disampaikan Dion Murdiono (Ketua SP ITP Cirebon) selaku ketua panitia Rakernas, bahwa kegiatan Rakernas DPN FSP ISI di Cirebon telah dihadiri 95% peserta dari Industri Semen Indonesia. “Kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada ketua DPN FSP ISI , Teguh Widodo dan M.Rusdi Deputi Presiden KSPI dan seluruh peserta Rakernas dari Sembilan PUK Semen Indonesia yang hadir. Kegiatan Seminar Rakernas dengan Tema “ Sinergi Membangun Negeri”. Ungkap Dion Murdiono.

Selain itu, diadakannya seminar Rakernas ini kami ingin melakukan strategi perjuangan untuk menyelamatkan Industri Semen Indonesia yang sedang terpuruk karena banyaknya kompetitor dan bagaimana kita pemain semen Indonesia bisa meningkatkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia dan menguasai pangsa pasar penjualan semen di Indonesia. Tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Teguh Widodo (Ketua Umum FSP ISI), saat memberikan sambutan Seminar Rakernas bagimana mengusulkan secara bersama sama mengenai Permen nomer 7 tahun 2018 tentang ketentuan impor semen dan semen clinker dicabut dan kita Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia bisa berjuang dan bergabung bersama sama untuk mengangkat isu moratorium pabrik semen setidaknya sepuluh tahun ke depan suplai produksi semen sampai imbang. Dan kita semua mendesak pemerintah untuk menghapuskan praktek Predatory Pricing dan melakukan audiensi ke beberapa instansi.

Sementara itu, M. Rusdi selaku Deputi Presiden KSPI juga sebagai nara sumber Seminar Rakernas memberikan materi Tantangan dan Peluang Perjuangan Buruh sejalan dengan perjalanan ekonomi Indonesia di Era Jokowi Jilid II menuju buruh serahtera. Bahkan disela seminar, M.Rusdi dan Tedy Ramadanus akan melounching buku Predatory Pricing untuk menyelamatkan Industri Semen Indonesia dan dibagikan setiap Pimpinan Unit Kerja (PUK).

“Kegiatan Rakernas ini dilanjut dengan Evaluasi program kerja tahun 2018-2019 di masing-masing bidang kerja dan hasil evaluasi akan disampaikan di Rapat pengurus FSP ISI.” katanya.

M. Rusdi berharap adanya Rakernas FSP ISI bisa mewujudkan kerjasama industri dari sisi Serikat Pekerja dan Forum juga dapat membahas isu-isu strategis mengenai Industri semen serta menyikapi kondisi semen yang over suplay yang dialami saat ini. “Kami akan selalu berusaha untuk menyelamatkan Industri Semen Indonesia dari pemain baru di bidang usaha semen yang berkembang pesat di tahun ini.” jelas M. Rusdi.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran SPT ITP Citeureup,SPT ITP Cirebon,SP ITP Tarjun, SPN Nusantara,SKST Tonasa,SP LHI Aceh,SPSP Padang,SKSN Baturaja,SPAG Kupang dan SP Star Semen Bima yang telah bergabung mengikuti kegiatan Rakernas DPN FSP ISI di Cirebon. Pungkasnya ( Red/ Emonef)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE