Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

PWI Cirebon Sowan Ke Bupati Cirebon ” Dampak Perekonomian Covid -19″

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Cirebon Moh. Noli Alamsyah didampingi Wakil ketua Irwan Nurudin dan Wakil Sekretaris PWI Toto M Said, melakukan sowan ke Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag di kantor bupati Cirebon. Kamis, (14/05/2020).

Disampaikan Moh. Noli Alamsyah, Kami bersilaturahmi pada hari ini untuk menyamakan persepsi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon dan bantuan yang akan diberikan masyarakat dari dampak perekonomian dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah serta bantuan lainnya. 

” Saya ketua PWI Cirebon sangat mendukung langkah yang dilakukan Pemda Kabupaten Cirebon bersama instansi terkait, untuk bersama-sama melakukan langkah pencegahan. Kita wajib waspada, karena kasus corona ini, 86 persen itu tidak terdeteksi atau tidak bergejala namun menular. Dan Indonesia, menempati peringkat kedua kasus persentase kematian akibat Covid-19 ini setelah Italia.” Jelas Noli Alamsyah.

Menurutnya kasus penyebaran corona di Indonesia, belum mencapai puncak. Kita tidak tahu kapan puncaknya kasus ini. Sebab, kasus corona di Indoensia saat ini sudah menurun, akan tetapi kita menghadapi gelombang kedua kasus corona karena mudik lebaran dan pasca lebaran” Ujarnya.

Pada saat yang sama, Bupati Cirebon Drs.H. Imron Rosyadi M. Ag memaparkan, Presiden RI Joko Widodo sudah menetapkan corona sebagai bencana sosial. Dampaknya ekonomi di kabupaten Cirebon sangat signifikan. Ditambah banyak tempat usaha yang mengurangi karyawannya, karyawan yang dirumahkan dan aktivitas lain dibatasi dengan lock down dan PSBB.

Diapun mengungkapkan, berbagai kalangan masyarakat mengadu dan mohon bantuan ada yang langsung ke saya ataupun instansi lainnya dari dampak perekonomian Covid -19. Baik itu pengusaha, organisasi, karyawan, ulama, seniman dan masyarakat agar mendapatkan bantuan dari pemerintah.

” Kami memahami dampak Covid-19 ini cukup terasa khususnya dampak ekonomi, sosial ataupun dampak kesehatan khususnya.” Ungkapnya.

Namun kata Bupati H. Imron, dirinya akan mengupayakan dengan berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemda Daerah seperti BLT Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja serta lainnya. Akan segera direalisasikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan beban warga dari dampak perekonomian Covid -19. Terangnya (Toto M Said).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat