Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kota cirebon

Puluhan Jurnalis Cirebon Donorkan Darahnya Ke PMI Kota Cirebon

ToyaCirebonOnline.com

Kota Cirebon – Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam solidaritas Jurnalis Cirebon Peduli (SJCP) mendonorkan darahnya di Palang Merah Indonesia Cabang Cirebon. Selasa pagi (27/10/2020).

Aksi sosial jurnalis peduli tersebut digagas, karena stok darah di PMI Kota Cirebon semakin menipis, padahal perminataan darah terus meningkat ditengah pandemi Covid 19 yang berkepanjangan. Dalam aksi sosial ini diikuti oleh puluhan jurnalis baik cetak dan elektronik, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah. Kata Faisal Nurathman.

Selain itu, disampaikan oleh Kordinator SJCP, Faisal, kegiatan sosial tersebut, merupakan bentuk kepedulian Jurnalis Cirebon terhadap menipisnya stok darah di PMI Kota Cirebon yang di support temen – temen jurnalis Cirebon yang mendengar informasi bahwa stok darah di PMI Kota Cirebon Menipis.
Bahkan, dirinya berharap dalam aksi sosial ini, semoga bisa membantu menipisnya stok darah ditengah pandemi covid 19. Sebab kita ketahui, permintaan darah di kota dan kabupaten Cirebon terus meningkat ditengah pandemi. aksi kita ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

” Allhamdullilah kegiatan sosial jurnalis ini, berhasil mengumpulkan 27 ampul darah, yang kemudian akan disalurkan PMI untuk masyarakat yang membutuhlan darah” Tandasnya.

Sementara itu, Asep Munandar manager kepastian mutu PMI Kota Cirebon, sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan solidaritas jurnalis Cirebon peduli, ditengah pandemi covid 19. karena sumbangan darah dari jurnalis Cirebon sangat berarti sekali bagi masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah .

“PihKnya mengapresiasi aksi jurnalis Cirebon, karena mempunyai naluri dan semangat kemanusiaan yang tinggi ditengah krisis donor darah ditengah pandemi ini.” ujarnya

Lebih dari itu, PMI kota Cirebon mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama mendonorkan darahnya. Sebab untuk saat ini, kebutuhan darah ditengah pandemi covid 19 terus meningkat dan untuk menstabilkan stok darah di PMI Kota Cirebon yang terus menipis.” Jelas Asep Munandar. (Red/*).

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat