Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

PT. Pos Indonesia Membagikan BST Kepada Warga Desa Buntet

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Buntet – Warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia di desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, berjalan kondusif dan menggunakan protokol kesehatan.

“Program BST tahap VII ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Dan, sebanyak 265 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan program dari Kemensos RI,” Jelas Kuwu Edi Suhaedi S.H. Senin (19/10/2020).

Menurutnya, berbagai program bantuan bagi masyarakat sangat dinantikan, sehingga perlu untuk segera dibagikan, baik bantuan dari pusat, provinsi maupun daerah untuk warga yang terdampak Covid 19. Namun, adanya Virus tersebut juga berdampak kepada pembangunan. Pasalnya sampai saat ini, menjelang akhir tahun 2020, tidak ada perbaikan infrastruktur, karena anggaran desa di prioritaskan untuk BLT DD. Katanya.

Kuwu Edi juga memaparkan, BLT DD hanya sampai tahap VI, namun beredar informasi hingga Desember 2020. “Kenapa pemerintah tidak langsung saja membuat aturan untum BLT DD sampai Desember, agar pihak desa dapat langsung mengalokasikan untuk program tersebut,” ungkapnya.

Bahkan Dia berharap, BLT DD tidak diperpanjang hingga akhir tahun ini, agar pemberdayaan masyarakat dapat berjalan. “Kasihan warga yang sudah menantikan program pemberdayaan, namun ditunda pelaksanaannya. Maka, perlu adanya solusi terbaik dari pihak terkait. Harap kuwu Edi. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat