Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

PSU Kota Cirebon Harus Jurdil

Kota Cirebon – Cirebon Online

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS seperti yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (12/9/2018). Bahkan KPU setempat merencanakan menggelar PSU dalam dua pekan ini atau lebih cepat dari ketentuan maksimal pelaksanaan 30 hari yang diminta MK.

Persaingan ke dua kandidat dipastikan akan lebih seru ketimbang di Pilkada lalu. Karena dari selisih perolehan suara di pilkada hanya terpaut 1800 an, sementara potensi suara di 24 TPS PSU mengacu pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 8.515 suara. Dan, pada pelaksanaan PSU, tentu tidak sama tahapannya dengan Pilkada yang lalu. Terutama ke dua pasangan calon mereka jelas tidak diperbolehkan melakukan kampanye sebagaimana sebelumnya.
Hal inilah yang paling memungkinkan persaingan sangat ketat yang akan terjadi di PSU di Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua PWI Cirebon Irwan Nurudin mengungkapkan, dalam pelaksanaan PSU nanti harus Jujur dan Adil (Jurdil). Adanya potensi kecurangan harus diantisipasi sedemikian rupa sebab PSU kali ini merupakan pertarungan hidup mati kedua calon Walikota. “ Dan yang jelas KPU dan Panwaslu harus ekstra bekerja keras agar kejadian di Pilkada lalu tidak terulang kembali. Jadi, sekecil apapun potensinya kecurangan harus dicegah. Tandasnya (Toto M Said)

Spread the love

1 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Open chat