Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Kabupaten Cirebon

Program Kampung Sehat Sabun Zen Digelar di Desa Suci

ToyaCirebonOnline.com

Kab. Cirebon, Mundu — Program kampung sehat untuk masyarakat kini sedang digalakan oleh salah satu produk Sabun Zen yang berkolaborasi bersama Pemerintah Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pelaksanaan sosialisasi program kampung sehat sabun zen di tengah pandemi Covid 19 ini, di gelar di Aula desa yang di hadiri ibu PKK dan warga setempat. Minggu, (04/10/2020).

Disampaikan marketing sabun Zen Linda, program kampung sehat zen ini, merupakan kolaborasi antara prodak Sabun Zen bersama masyarakat desa demi mewujudkan lingkungan sehat dan bersih dalam kehidupan sehari – hari.

“ Realisasinya, kami mengadakan penyuluhan kesehatan melalui Kuwu, bidan desa, PKK dan masyarakat. Dengan sosialisasi ini diharapkan warga desa bisa menerapkan pola hidup sehat, bersih dan rapih dalam lingkungan keluarga juga masyarakat sekitarnya.

Selain itu kata Linda, program kampung sehat Zen akan melakukan spsialisasi dan pelatihan untuk wirausaha bagi masyarakat melalui penjualan produk seperti sabun zen batangan, cair refill, botol dan sanitizer zen.

“Sabun zen adalah sabun kesehatan, jadi kami menganjurkan agar masyarakat bisa mematuhi aturan protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS). Supaya terwujud pola hidup sehat dalam lingkungan kita semua,” terangnya.

Sedangkan ibu kuwu Kusen (Wiwik) Desa Suci memaparkan, pemdes beserta ibu kader PKK dan warga menyambut baik dari program kampung sehat Zen.
“Kami apresiasi program dari sabun Zen. Sebab dengan adanya kegiatan ini, ada ilmu pengetahuan dan pemasukan yang dihasilkan untuk perkembangan kader ibu PKK desa kami agar bisa lebih maju lagi.” ungkapnya.

Bahkan Ibu kuwu Wiwik berharap, hasil dari sosialisasi program kampung sehat ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari- hari sebagai contoh ibu kader dan posyandu yang pola hidup sehat dan bersih. “Kami berpesan jaga kekompakan antara kader PKK dengan petangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan instansi lainnya demi kemajuan PKK di desa Suci supaya dapat ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat