Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Logo

Google




Feed



Logo

Google




Feed



Kabupaten Cirebon

Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0620/Kab. Cirebon mengikuti Safari Bintal Kodam III/SLW

Cirebon Online

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Kodim 0620/Kab. Cirebon gelar kegiatan safari Bintal Kodam III/Slw bertempat di Gedung Serba Guna Jati Manunggal Kodim 0620/Kab. Cirebon Jln Fatahillah Sumber Cirebon, Rabu (16/6/2021).

Pada kegiatan Safari Bintal dari Kodam III/Slw hadir sebagai pembicara yaitu Wakabintaldam III/Slw, Letkol Caj Drs Tajudin. Materi yang di angkat pada kegiatan Safari bintal tersebut yaitu Kesiapan mental Prajurit Kodim 0620/Kab. Cirebon dlm melaksanaan tugas pokok, hal ini sesuai dengan tema Safari Bintal Kodam III/Slw yaitu Militansi Prajurit.

Dalam materinya Wakabintaldam III/Slw menyampaikan bahwa fungsi prajurit sebagai penangkal dan pemulih. Fungsi tersebut dilaksanakan bergatung pada pelaku, pengendali dan pengelolanya yaitu prajurit TNI itu sendiri.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai alat pertahanan negara mengandalkan kualitas Prajurit TNI dengan semangat dan tekad sebagai “Pejuang yang tidak mengenal menyerah” dalam setiap tantangan pelaksanaan tugas.

Dalam sambutannya Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf Sugir, S.I.P., M.Tr. (Han), menyampaikan bahwa safari Bintal ini dapat memberikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dan dalam menghadapi Perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama di bidang teknologi informasi. Teknologi informasi ternyata telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat, termasuk Prajurit TNI, sehingga cenderung mendorong terjadinya pelanggaran.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0620/Kab. Cirebon berharap peserta Safari Pembinaan Mental ini dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan seefektif mungkin serta tercipta suasana komunikatif.

Hadir dalam kegiatan Safari Bintal tersebut Para Pasi Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim 0620/Kab. Cirebon, Perwakilan Pengurus Persit, perwakilan dari anggota dan PNS. (*)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat