Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Jawa Barat Kabupaten Cirebon

Polsek Susukanlebak Siap Hadapi dan Laksanakan PSBB Jabar

ToyaCirenonOnline.com

Kab. Cirebon –  Pelaksanaan PSBB Jabar tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No 36 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat. Maka dari itu Jajaran Polri dan Kapolsek Susukan Lebak Kabupaten Cirebon siap melaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayah hukumnya sesuai instruksi dan aturan yang diterapkan pemerintah daerah dan pusat. 

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S. I. K., M.Si. melalui Kapolsek IPTU H. Tukijan, S.H., dirinya bersama anggota Polri siap menghadapi dan menjalankan PSBB skala provinsi yang berlaku pada 6 Mei dan berakhir pada 19 Mei 2020.

“Saya bersama anggota Polsek Susukanlebak siap monitoring dan melakukan PSBB secara serempak di seluruh Jawa Barat supaya warga  disiplin untuk mencegah dan penyebaran Covid-19 bisa ditanggulangi,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek Susukanlebak H. Tukijan, untuk warga dikecamatan Susukan Lebak yang pulang kampung atau pulang merantau, pihaknya bersama Gugus Covid 19 di Kecamatan dan desa akan memeriksa kesehatannya. Bahkan, personilnya akan ditambah untuk meningkatkan penerapan PSBB. 

“ Penerapan PSBB ini, tidak hanya untuk mengecek perantau pulang kampung tetapi juga menghalau pemudik. Dan, memastikan dalam PSBB ini pergerakan manusia hanya dibatasi 30 persen saja,” katanya.

Untuk saat ini, kata H. Tukijan, pihaknya akan mengoptimalkan monitoring keluar masuknya warga untuk di cek kesehatan dan evaluasi data warga pendatang dan keluar untuk penerapan psbb di Jawa Barat. ” Kami harapkan PSBB ini sukses dan Covid 19 hilang dengan situasi normal seperti sedia kala.” Harapnya. (Toto M Said) 

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat