Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Jawa Barat Kota cirebon

Polres Cirebon Kota “900 Orang Gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP” Siap Amankan Pilwu Serentak 2019.

ToyaCirebonOnline.com

Kota Cirebon – Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak Kabupaten Cirebon digelar 27 Oktober 2019, Polres Cirebon Kota menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilwu di 27 desa yang masuk dalam wilayah hukum Polres Cirebon, Sabtu (26 10 2019).

“Setelah apel ini, kami minta seluruh personil untuk kembali ke tempat pospam (pos pengamanan) atau desanya masing-masing, untuk memetakan potensi-potensi kerawanan yang ada di sekitar TPS,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.

Dijelaskan Kapolres, untuk personil di wilayah hukum Polres Cirebon Kota totalnya 900 orang terdiri dari gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP.

“Kalau ada TPS yang rawan kami tempatkan 25 personil, kalau yang dikategorikan normal kami siapkan 10 personil,”Lanjutnya.

Roland mengungkapkan, di setiap kecamatan terdapat satu sampai dua desa yang dikategorikan rawan, menurutnya, itu berdasarkan sejarah pada Pilwu periode sebelumnya, selain itu melihat calon kuwunya, apabila head to head itu berpotensi rawan.

“Kenali wilayah, petakan permasalahan dan potensi kerawanannya. Tidak ada satupun personil keamanan ini yang memihak salah satu calon, tugas kita ini mengamankan bukan untuk mensukseskan, kita profesional,” tegas Roland (Red/Tedi Suteja)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat