Cirebon Online

Berita Cirebon Terkini

Feed



Google




Feed



Google




Berita Cirebon

Polres Ciko, Siap Amankan PSU Di Kota Cirebon

Kota Cirebon – Cirebon Online

Kepolisian Resort Cirebon Kota siapkan 600 personil untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS yang tersebar di 4 Kecamatan Kota Cirebon. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. “ Kami kerahan 600 personil dalam upaya mengantisipasi, agar pelaksanaan PSU berjalan dengan baik dan aman,” kata Roland.

Roland menambahkan, antisipasi pengamanan sudah dimulai sejak sekarang seperti patroli bersama untuk mengantisipasi kerumunan massa yang ingin bergerak dan menyampaikan aspirasi. “Kitapun sudah berkordinasi dengan para camat untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat. Bahwa keputusan MK ini sifatnya final and binding,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Roland menjelaskan, keputusan MK ini intinya adalah final dan mengikat. Jadi, tidak ada lagi putusan lain diatas MK. “Maka sifat MK itu final dan mengikat. Mengikat itu bukan hanya kepada penyelenggara pemilu saja tetapi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu PSU akan dilakukan di 24 TPS di Kota Cirebon yang tersebar di 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Kejaksan 18 TPS, Kecamatan Kesambi 3 TPS, Kecamatan Lemahwungkuk 2 TPS, dan Kecamatan Pekalipan 1 TPS. (Toto M Said)

Spread the love

LEAVE A RESPONSE

Open chat